Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 16 Feb 2021 18:03 WIB

TRAVEL NEWS

Bikin Heboh Satu Negara, Pramugari Ngaku Diculik Padahal Cuma Karantina

Bonauli
detikTravel
Kalina Collier
(Instagram) Kalina Collier, pramugari yang ngaku diculik
Kingston -

Traveling di masa pandemi memang punya banyak syarat. Tapi jangan seperti pramugari ini, ya. Seorang pramugari maskapai JetBlue bernama Kalina Collier memutuskan untuk pergi liburan di tengah pandemi ini. Kalina memutuskan untuk berlibur ke Jamaika.

Mengutip beberapa media lokal, Selasa (16/2/2021) Kalina berangkat terbang dari Amerika Serikat tanggal 28 Januari lalu untuk weekend getaway. Sebelum berangkat Kalina terlebih dahulu melakukan tes antigen untuk naik ke pesawat.

Sayangnya, hasil tes antigennya positif. Bersikukuh untuk tetap liburan, Kalina kembali melakukan tes antigen kedua. Kali ini hasil tesnya negatif.

Dengan bangga Kalina terbang ke Jamaika. Sesampainya di sana Kalina diminta untuk kembali tes Kementerian Kesehatan dan Kebugaran Jamaika melakukan tes PCR kepada pelancong untuk memastikan kesehatan mereka. Tes PCR dianggap lebih sensitif dan jadi standar Jamaika.

Setelah menunggu, ternyata hasil tes Kalina positif Corona. Pemerintah pun meminta Kalina untuk karantina selama 14 hari.

Kalina yang sudah memesan penginapan harus memberitahu pihak hotel. Untungnya pihak hotel memperbolehkan Kalina untuk isolasi mandiri di sana.

Setelah isolasi ketat selama beberapa hari, Kalina mulai bosan. Rencana liburannya berantakan karena kena Corona.

Dilansir dari media lokal, Kalina akhirnya memposting foto pribadinya dengan caption bahwa dirinya telah diculik. Kalina juga mengaku akan diperdagangkan oleh para penculik.

Postingan ini tentu saja bikin heboh. Kalina langsung menjadi perhatian warganet. Tak hanya warganet, pemerintah pun ikut heboh dengan postingan tersebut.

Polisi turun tangan dan mencari Kalina. Begitu ketemu, Kalina langsung mengaku bahwa dirinya cuma iseng belaka.

"Polisi menasihati anggota masyarakat untuk memberhentikan sebagai rumor, informasi yang telah beredar melalui sosial dan media lain bahwa Kalina Collier berkebangsaan Amerika diculik di Jamaika," demikian pernyataan dari Jamaica Constabulary Force.

Rumor ini viral sampai-sampai pejabat Jamaika harus turun tangan untuk menepis ulah iseng Kalina. Kalina diminta untuk memposting ulang keadaan dirinya yang sehat dan aman.

"Setibanya di Jamaika, Kalina Collier yang dinyatakan positif virus corona ditempatkan di ruang isolasi. Ini sesuai dengan protokol pencegahan COVID-19 Jamaika sebagaimana ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan. Dia dikunjungi oleh polisi setempat pada hari Sabtu, 13 Februari dan dia juga tidak dalam bahaya apapun," ungkap pihak kepolisian.

Begitu karantina selesai, Kalina tidak lagi berminat untuk liburan. Kalina diketahui langsung pulang ke Amerika Serikat setelah karantina. Parahnya, rumor tentang penculikan dirinya belum juga reda di Jamaika.



Simak Video "Hotel Terjangkau dan Instagramable, ibis Styles Bandung Grand Central"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA