Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 17 Feb 2021 09:14 WIB

TRAVEL NEWS

Gorila di Kebun Binatang AS Sembuh Total dari COVID-19

Winston, gorila tua di Kebun Binatang San Diego AS
Winston, gorila tua di Kebun Binatang San Diego AS (Foto: CNN)
San Diego -

Beberapa gorila Kebun Binatang San Diego, AS kembali dapat disapa oleh pengunjung. Mereka telah sembuh total dari COVID-19.

Mengutip pemberitaan CNN, Rabu (17/2/2021), kabar baik ini disebarkan oleh pihak kebun binatang. Sebanyak delapan gorila tertular virus Corona.

Padahal, pengelola sudah melakukan protokol kesehatan secara ketat dan mematuhi semua tindakan pencegahan biosekuriti yang direkomendasikan, kata pejabat kebun binatang.

Terjadi lonjakan kasus COVID-19 di California pada Desember dan Januari. Ini termasuk varian yang menurut para ahli mungkin lebih menular dari yang lainnya.

Kedelapan gorila di Kebun Binatang San Diego itu diasingkan setelah diagnosis COVID-19 pada 11 Januari. Beberapa di antaranya menunjukkan gejala yang meliputi batuk ringan, hidung tersumbat, keluarnya cairan dari hidung dan badannya lesu.

"Gorila terinfeksi varian B.1.429 yang telah merebak di California dan mungkin lebih menular daripada jenis lain," menurut kebun binatang.

Pejabat kebun binatang bersyukur akan sembuhnnya gorila. Pengelola memuji akan adanya penerapan standar perawatan tertinggi yang ditawarkan oleh tim dokter hewan kebun binatang hingga perawat profesional.

Winston, gorila punggung perak yang sudah lansia menerima terapi antibodi monoklonal dalam perawatannya. Karena kekhawatiran atas usia Winston, dokter hewan melakukan pemeriksaan diagnostik dan dapat memastikan dia menderita pneumonia dan penyakit jantung.

Dalam dosis yang tidak diizinkan untuk digunakan manusia, Winston menerima terapi antibodi monoklonal, obat jantung, dan antibiotik.

Kebun binatang tersebut lalu membagikan dokumentasi virus Corona pada gorila dengan harapan akan membantu memberikan informasi penting mengenai pemahaman ilmiah tentang virus dan pengaruhnya terhadap kera besar.

Kebun binatang itu mendaftar 10 badan pemerintah negara bagian dan federal serta empat organisasi swasta yang membantu pemulihan gorila ini.



Simak Video "DPR Amerika Serikat Tangguhkan Batas Utang Federal"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA