Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 17 Feb 2021 13:08 WIB

TRAVEL NEWS

Berpose Telanjang di Punggung Gajah di Bali, Selebgram Rusia Dikecam

Femi Diah
detikTravel
Gajah Sumatera
Ilustrasi gajah Sumatera (Getty Images/iStockphoto/Ampont El David)
Denpasar -

Influencer yang juga putri mantan petenis nomor 1 dunia Yevgeny Kafelnikov, Alesya Kafelnikova, dikecam. Selebgram asal Rusia itu berpose telanjang di atas gajah di Bali.

Video pendek dengan pose telanjang dan ada di atas gajah Sumatera itu diunggah Alesya di Instagram @kafelnikova_a pada 13 Februari. Dia memberikan keterangan dengan kalimat pendek 'Suasana Alami'.

Dia memberikan keterangan lokasi di Bali untuk video itu. Video tersebut dilihat 175 ribuan kali dan mendapatkan tanggapan beragam dari netizen.

Sebagian memberikan pujian dengan misinya untuk turut menjaga gajah di alam bebas. Tapi, sebagian lain mengkritiknya. Alesya dinilai telah berlaku kejam kepada gajah.

"Ini bukan tindakan yang keren, tinggalkan gajahnya dan gunakan kursi atau benda yang lain. Ini tindakan kejam." "

"Mengapa harus telanjang? Apakah kamu pikir dengan telanjang semua orang tertarik melihatmu? Bagaimana gajah ini layak dicemari kotoran di atasnya."

"Ini bagian dari tindakan penyiksaan hewan."

Dikutip dari situs Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, pada tahun 2011, IUCN menetapkan status konservasi gajah Sumatera ke dalam kategori Critically Endangered (CR). Artinya, satwa ini berada di ambang kepunahan. Status CR berada hanya dua tingkat dari status punah di alam liar dan punah sepenuhnya.

Sementara itu, status konservasi gajah Sumatera dalam sistem hukum di Indonesia termasuk satwa yang dilindungi oleh UU No.5 tahun 1990 dan PP 7/1999. Perlindungan diberikan karena ancaman terhadap kelangsungan hidupnya semakin besar.

[Gambas:Instagram]



Itu bukan unggahan pertama Alesya di Bali. Alesya mengunggah foto dengan keterangan lokasi di Pulau sejak Desember 2020.

Dari keterangan Instagramnya, Alesya sedang berada di Bali untuk keperluan pekerjaan. Dia di bawah agensi Balistarz Bali yang menyebut sebagai agensi model dengan layanan A-Z. detikcom masih berusaha menghubungi Alesya untuk diminta konfirmasi.

Sementara itu, Bali memang memiliki sejumlah tempat wisata untuk menunggang gajah. Di antaranya di Bali Safari & Marine Park di Gianyar, kemudian Bakas Levi Rafting & Elephant Tour Bali di Klungkung, Bali Zoo di Gianyar, True Bali Experience di Badung, dan Mason Elephant Park & Lodge di Gianyar.



Simak Video "Pelaku Diduga Aniaya Satwa Langka Simpai di Sumbar Ditangkap!"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA