Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 19 Feb 2021 11:02 WIB

TRAVEL NEWS

Masjid Al Aqsa dan Tembok Ratapan Diselimuti Salju

Wanita bermain di Kubah Batu di komplek Masjid Al Aqsa yang diselumuti salju, Kamis  Feb. 18, 2021. (AP Photo/Mahmoud Illean)
Wanita bermain salju di komplek Masjid Al Aqsa, tepatnya di Kubah Batu atau Dome of The Rock Foto: AP/Mahmoud Illean
Yerusalem -

Untuk pertama kalinya dalam 6 tahun, Kota Yerusalem diselimuti salju. Bangunan suci seperti kompleks Masjid Al Aqsa dan Tembok Ratapan terlihat memutih.

Mengutip BBC, Jumat (19/2/2021) masyarakat di kota Yerusalem pun bermain-main di luar menikmati suasana yang jarang mereka temui. Masyarakat yang tinggal lebih jauh dari Yerusalem pun turut datang.

Beberapa jamaah berdoa di luar Kubah Batu atau Dome of The Rock yang sebagian tertutup salju. Sementara yang lain ada yang membuat manusia salju atau bermain saling melempar bola salju. Bangunan suci di atas bukit itu merupakan bangunan suci ketiga buat kalangan muslim sementara yang lain merupakan bangunan suci buat umat Yahudi.

Salju mulai turun pada Rabu malam lalu, saat hujan badai disertai petir dan suhu dingin melanda kawasan Timur Tengah, termasuk Yerusalem. Polisi Israel mengutip AP, sampai harus menutup jalan-jalan utama antara Tel Aviv dan Yerusalem karena salju yang tebal.

Salju juga menyelimuti dataran tinggi Golan di dekat perbatasan Suriah yang diaku oleh Israel. Selain Israel, salju juga menyelimuti Suriah, Lebanan dan Yordania pada Rabu 17 Februari lalu.

Salju akhirnya bisa menyelimuti daerah yang belum pernah terkena selama beberapa tahun. Turunnya salju membuat proses vaksinasi menjadi tertunda di negara-negara tersebut.

Salju pertama kali turun dalam beberapa tahun di Marjayoun, Lebanon dan juga di Bayda, Libia. Di Lebanon, angin yang kencang membuat listrik mati di beberapa bagian. Hal ini memaksa warga menggunakan genset selama berjam-jam. Sementara tim penyelamat membantu 4 pengendara yang terjebak dalam mobil.



Simak Video "Penampakan Masjid Al Aqsa dan Tembok Ratapan yang Berselimut Salju"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA