Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 24 Feb 2021 06:41 WIB

TRAVEL NEWS

Katanya Konglomerat India Ini Akan Bangun Kebun Binatang Terbesar di Dunia

Keluarga terkaya di India, The Ambanis terkenal dengan gaya hidup mewah. Kali ini mereka berencana bangun kebun binatang terbesar di dunia.
Foto: Keluarga Ambanis berencana membangun kebun binatang terbesar di dunia. (Getty Images)
Jakarta -

Keluarga terkaya di India, The Ambanis, mengumumkan rencana fenomenal. Katanya mereka bakal membangun kebun binatang terbesar di dunia.

Mengutip Insider, Rabu (24/2/2021), keluarga konglomerat di India yang memegang saham Reliance Industri, perusahaan paling berharga di India yang bergerak di bidang energi, telekomunikasi hingga ritel dengan kekayaan mencapai USD 78,3 miliar, Mukesh Ambani, menjadi orang terkaya ke-12 di dunia.

Keluarga tajir itu berencana membangun kebun binatang seluas 280 hektare dan tempat perlindungan hewan. Mereka bahkan telah menyiapkan nama bonbin itu, Greens Zoological Rescue and Rehabilitation Kingdom. Lokasinya berada di Jamnagar, India Barat.

Kebun binatang tersebut rencananya menjadi rumah bagi 100 spesies hewan, burung, dan reptil dari India dan di seluruh dunia termasuk singa Afrika, kuda nil, harimau bengal dan komodo. Hewan-hewan tersebut akan ditempatkan di berbagai area dengan nama Frog House, Dragon's Land, Aquatic Kingdom, Indian Desert dan Exotic Island.

Pada bulan Januari, Reliance Industries mencapai kesepakatan untuk mendapat dua macan kumbang hitam langka dari Kebun Binatang Negara Bagian Assam di Guwahati, menurut Times of India.

Sebagai gantinya, Reliance setuju untuk mengirim dua pasang zebra dari Israel ke Kebun Binatang Guwahati. Namun, rencana ini ditentang aktivis lingkungan dan satwa liar.

Para aktivis dan partai politik lokal mengkritik pemindahan macan kumbang dari kebun binatang Guwahati ke kebun binatang terbesar di dunia milik Ambanis. Menurut Telegraph India, 100 aktivis berkumpul di depan kebun binatang Guwahati untuk memprotes pemindahan macan kumbang.

Keluarga Ambani dikenal dengan gaya hidup yang mewah. Mereka tinggal di gedung pencakar langit lantai 27 di Mumbai dan memiliki tiga helipad. Pernikahan putrinya pun dihadiri Hillary Clinton, CEO Google hingga Beyonce.



Simak Video "Kasus Covid-19 di India Tembus 20 Juta!"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA