Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 22 Feb 2021 16:50 WIB

TRAVEL NEWS

Kasihan, Penjaga Kebun Binatang Diserang Singa Sampai Luka Parah

Empat Ekor Singa di Kebun Binatang Spanyol Positif COVID-19 Setelah Dites
Foto: Ilustrasi singa (ABC Australia)
Osnabrueck -

Seorang penjaga kebun binatang di Jerman diserang singa sampai mengalami cedera serius. Beruntung nyawanya masih bisa diselamatkan petugas medis.

Seorang zookeeper alias penjaga kebun binatang di kota Osnabrueck terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit terdekat. Penyebabnya, seekor singa menyerang petugas berusia 25 tahun tersebut.

Akibat serangan itu, penjaga kebun binatang Osnabrueck itu pun mengalami luka yang cukup parah. Saat ini petugas tersebut masih dalam penanganan tenaga medis yang bertugas. Serangan itu terjadi pada hari Minggu (21/2/2021) kemarin.

"Hari ini, 21 Februari ada insiden di kebun binatang kami. Seorang penjaga kami diserang oleh salah satu singa kami. Beruntung kolega kami bisa selamat dan tidak membahayakan nyawanya," demikian bunyi pernyataan kebun binatang Osnabrueck, seperti dikutip dari 9News Australia, Senin (22/2/2021).

Pihak kebun binatang Osnabrueck mengaku akan mengadakan investigasi terkait insiden tersebut. Sampai saat ini belum diketahui kronologi bagaimana petugas tersebut sampai bisa diserang singa. Korban petugas itu diketahui berjenis kelamin wanita.

Andreas Busemann, Managing Director dari kebun binatang Osnabrueck mengaku terkejut atas insiden tersebut. Dia juga berharap karyawannya yang diserang singa bisa lekas sembuh seperti sedia kala.

"Kami semua terkejut. Yang paling utama, kami semua mendoakan yang terbaik untuk karyawan kami. Beruntung sekali serangan itu tidak membahayakan nyawanya. Sekarang dia sedang dirawat di rumah sakit," imbuh Busemann.

Kebun binatang Osnabrueck saat ini dalam kondisi tutup karena sedang dilaksanakan kebijakan lockdown oleh pemerintah Jerman. Meski tutup, kegiatan perawatan satwa yang dilakukan petugas di kebun binatang itu tetap berlangsung.

Busemann turut senang dengan kemajuan yang ditunjukkan oleh karyawannya yang jadi korban serangan singa. "Kami turut senang dia sudah menunjukkan perkembangan yang sangat baik sekarang," tutupnya.



Simak Video "Celebrity on Vacation: Suapin Kawanan Singa Langsung, Berani?"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA