Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 24 Feb 2021 09:05 WIB

TRAVEL NEWS

Papan Abbey Road Dijual Mulai Rp 168 Juta, Fans Beatles Tertarik?

Putu Intan
detikTravel
Papan Abbey Road
Papan Abbey Road. Foto: OLI SCARFF/GETTY IMAGES
London -

Fans The Beatles agaknya perlu mengeluarkan isi tabungan untuk membeli papan Abbey Road yang terkenal. Penawarannya dibuka mulai harga Rp 168 juta.

Papan penanda Abbey Road memang legendaris. Meskipun tidak dicantumkan dalam album The Beatles bertajuk Abbey Road, fans tetap memburu papan ini saat dijual.

Bagi fans berat The Beatles, membeli papan penanda ini sama saja dengan mengoleksi aneka barang yang berhubungan dengan band rock asal Inggris itu. Papan ini dianggap berhubungan dengan Studio Abbey Road yang terkenal.

Studio ini merupakan tempat rekaman musisi-musisi terkenal. Selain The Beatles, ada juga Queen, Florence + the Machine, Ed Sheeran, Lady Gaga, dan banyak lagi. Band terkenal asal Indonesia, Gigi, juga pernah mencicipi studio ini.

Papan ini dijual oleh Dewan Kota Westminster. Hasil lelangnya akan digunakan untuk layanan sipil.

Papan tersebut merupakan rancangan Misha Black pada tahun 1967. Bentuknya sederhana yaitu persegi panjang dengan tulisan berwarna hitam dan merah, lengkap dengan kode pos.

"Koleksi ini menawarkan kesempatan unik untuk menjadi bagian dari sejarah kota kami,"kata Wakil Pimpinan Dewan Kota Westminster, Melvyn Caplan sebagaimana diberitakan Travel and Leisure.

"Ini adalah tanda asli yang telah ada di jalanan London dalam beberapa tahun terakhir, melalui momen bersejarah dan tonggak budaya,"ujarnya.

"Pada saat seperti ini, ketika banyak dari kita tinggal di luar London dan tidak datang ke sini, kamu lupa pada pemandangan, suara, bau dari kota, dan ini luar biasa untuk memiliki sesuatu seperti ini untuk mengingatkan kita," kata juru lelang Catherine Southon.

Lelang tersebut dilakukan melalui situs bid.catherinesouthon.co.uk. Harga penawaran dimulai dari USD 11.900 atau sekitar Rp 168 juta.

Sampai sejauh ini ada 35 penawar aktif yang mengajukan pembelian dengan harga fantastis. Kegiatan ini dimulai pada 17 Februari sampai dengan 3 Maret 2021.



Simak Video "Inggris 'Dikucilkan', Ribuan Truk Telantar di Perbatasan"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA