Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 24 Feb 2021 19:30 WIB

TRAVEL NEWS

Jakarta Aquarium Hadirkan Cap Go Meh di Bawah Air

Beragam kegiatan digelar untuk meriahkan perayaan Tahun Baru Imlek. Salah satunya adalah atraksi liong dan putri duyung bawah air di Jakarta Aquarium & Safari.
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Setelah sukses dengan Imlek di bawah air, Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) kembali menghadirkan tema serupa untuk Cap Go Meh.

Istilah Cap Go Meh berasal dari bahasa Hokkian. Kata 'Cap' berarti sepuluh, sedangkan kata 'Go' berarti lima, dan kata 'Meh' berarti malam. Secara harafiah, maksud kata Cap Go Meh yaitu lima belas malam sesudah perayaan Tahun Baru Imlek.

Namun, ternyata istilah Cap Go Meh ini hanya populer di Indonesia. Di luar Indonesia, misalnya di China sendiri, festival ini bernama Shang Yuan atau Yuan Xiao dan di negara-negara barat disebut Lantern Festival atau Chinese Valentine's Day.

Perayaan Cap Go Meh merupakan simbol bahwa Perayaan Tahun Baru Imlek akhirnya usai. Berbagai hal yang tadinya dianggap tabu saat Imlek, kini bisa dilakukan lagi. Contohnya, menangis, makan bubur, beli sepatu baru, dan lain-lain.

Tahun ini Perayaan Cap Go Meh berlangsung hari Sabtu, 27 Februari 2021. Namun, di JAQS perayaan ini berlanjut hingga hari kemudian di Minggu, 28 Februari 2021 (total 2 hari akhir pekan).

Dilihat dari siaran pers yang diterima detikTravel, Rabu (24/2/2021), Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) kembali memperpanjang atraksi Liong Show bawah air yang diikuti oleh para puteri duyung.

Para safety divers JAQS akan mengendalikan aksi 'naga' bawah air ini, didampingi dengan para free divers, yaitu para puteri duyung yang menyelam tanpa alat bantu

"Para safety divers dan free divers JAQS bekerja sama kembali menyajikan hiburan untuk akhir pekan Perayaan Cap Go Meh ini. Bukan hanya mereka yang merayakan saja, semoga suka cita juga dirasakan bagi setiap pengunjung yang datang," ujar Head of Social, Branding, and Communication JAQS Fira Basuki.

Selain itu, pihak JAQS juga dihiasi dengan lampion beraneka ragam yang warna-warni dan meriah. Ini tentunya merupakan spot ideal untuk swafoto atau selfie.

Menariknya, traveler bisa mencoba keberuntungan di lucky angpao. Terdapat juga grandprize untuk menginap di hotel bintang 5.

"Saat perayaan Imlek lalu, pemenang dari doorprize menginap di hotel bintang 5 sudah diumumkan. Ternyata antusiasnya sangat besar, karena itu kami memutuskan untuk kembali memberikan kejutan doorprize ini bagi pengunjung yang beruntung," ujar Fira.

Selain itu, pihak Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) juga menerapkan protokol kesehatan ketat untuk semua karyawan dan para pengunjung. Dengan cara itu mereka memastikan, bahwa kegiatan wisata dapat terus berjalan dengan aman.



Simak Video "Menarik dan Meriahnya Acara Lelang Persembahan Singkawang Kalimantan Barat "
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA