Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 26 Feb 2021 17:50 WIB

TRAVEL NEWS

Fotografer Jumpai Burung dengan Dua Jenis Gender yang Langka

Burung kardinal dengan dua jenis gender.
Foto: (James R Hill III/istimewa)
Pennsylvania -

Seorang fotografer Amerika menjumpai sebuah burung langka. Diketahui, burung itu tampak seperti burung laki-laki dan perempuan sekaligus.

Adalah James R. Hill III, seorang pengamat burung yang telah berkecimpung di dunia burung selama 48 tahun. Baru-baru ini, pria asal Pennsylvania itu baru saja berjumpa dengan burung kardinal yang sangat langka.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Jumat (26/2/2021), James mendapati kalau burung kardinal yang dilihatnya memiliki warna merah cerah layaknya burung kardinal laki-laki serta putih kecoklatan ala burung kardinal perempuan seperti diberitakan Daily Mail.

James mengungkapkan, burung kardinal langka itu memiliki ciri khas dari jenis pria dan laki-laki. Di mana temuan itu sangat langka dan tidak biasa.

Tampilan burung kardinal yang tak biasa itu disebut James sebagai hasil dari pembuahan yang berlangsung dua kali. Di mana sel telur burung wanita dibuahi oleh dua jenis sperma.

Hasilnya adalah apa yang disebut dengan gynandromorph bilateral, di mana seekor burung tampak seperti jenis laki-laki dan perempuan berbarengan.

Awalnya James lebih dulu diberi info lewat seorang teman di dekat rumahnya terkait penampakan seekor burung yang tak biasa.

"Ini benar-benar menarik minat saya, karena saya tak yakin ia menyebut burung jenis campuran atau burung jenis gynandromorphic yang lebih langka," ujar James.

Setelah menunggu satu jam, burung langka itu pun tiba bersama 5 ekor burung lainnya. Beruntung, burung langka itu hinggap di pohon yang memudahkan James memotretnya.

Setidaknya, James memotret sekitar 50 potret foto dari burung langka tersebut. Hanya sebelumnya, sempat ada pasangan yang mengabadikan potret dari burung langka itu yang sangat mirip. Ada kemungkinan kalau itu adalah burung yang sama.



Simak Video "Detik-detik Benda Diduga Meteor Melintas di Langit Pennsylvania AS"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA