Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 27 Feb 2021 16:14 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Satu-satunya Maskapai yang Terbang dari Palu ke Toli-toli

Sejumlah penumpang bersiap menaiki pesawat Wings Air di Bandara Udara Internasional Juwata Tarakan menuju Bandar Udara Nunukan Kalimantan Utara, Sabtu (5/10). Untuk mencapai pulau perbatasan Nunukan dari Tarakan ada dua jalan akses yaitu melalui Udara dan melalui laut. Untuk menuju Nunukan dari Tarakan dapat ditempuh sekitar 30 menit. Sedangkan perjalanan melalui jalur laut dapat ditempuh menjadi 2,5 jam via speed boat. tiket pesawat mencapai Rp. 300.000 dan tiket speedboat mencapai Rp. 200.000
Foto: Ilustrasi ATR (Pradita Utama/detikcom)
Toli-toli -

Maskapai Wings Air kembali melayani rute dari Palu ke Toli-toli dan sebaliknya. Wings Air pun jadi satu-satunya maskapai yang melayani rute itu.

Wings Air mengumumkan akan melayani kembali (re-operate) penerbangan domestik antara Palu dan Toli-toli. Rute baru ini akan menghubungkan Palu melalui Bandar Udara Mutiara Sis-Aljufri, Sulawesi Tengah (PLW) ke Kota Toli-Toli melalui Bandar Udara Sultan Bantilan, Sulawesi Tengah (TLI).

Penerbangan dari Palu ke Toli-toli dioperasikan dengan pesawat ATR-72-600 registrasi PK-WJJ. Waktu tempuh antarkota berkisar 60 menit.

Untuk tahap awal, jadwal penerbangan Wings Air akan dilayani setiap 1 minggu sekali, yaitu di hari Jumat.

Jadwalnya adalah sebagai berikut:

1. Palu - Toli-Toli dengan nomor penerbangan IW-1154, akan berangkat pada pukul 09.15 WITA, kemudian dijadwalkan tiba di Toli-toli pada pukul 10.15 WITA.

2. Toli-Toli - Palu dengan nomor penerbangan IW-1155, akan berangkat pada pukul 10.35 WITA, kemudian dijadwalkan tiba di Palu pada pukul 11.35 WITA. Tidak ada perbedaan waktu pada kedua kota tersebut.

Wings Air menawarkan harga tiket yang sangat menarik untuk rute baru ini. Untuk tiket sekali jalan (one way), Palu ke Toli-Toli harganya mulai dari Rp 396.600. Sedangkan untuk rute Toli-Toli ke Palu, harga tiketnya mulai dari Rp 361.600.

Dengan adanya rute baru antara Palu -Toli-Toli danToli-Toli - Palu, mulai hari ini menjadikan Wings Air sebagai satu-satunya maskapai yang melayani penerbanganberjadwal di kedua kota tersebut.

Rute baru Wings Air ini diharapkan akan menambah konektivitas intra-Sulawesi Tengah, sehingga mendapat nilai tambah berupa mobilisasi jadi jauh lebih cepat, memperpendek jarak dan dengan harga yang terjangkau.

Di masa depan, Wings Air optimis tren bepergian menggunakan pesawat udara di kedua kota akan kembali tumbuh, sehingga layanan penerbangan akan menyesuaikan sesuai permintaan pasar, yakni dengan menambah atau meningkatkan frekuensi terbang.



Simak Video "Dihuni Seribu Jiwa Lebih, Nuansa Tradisional Desa Rata Laut Masih Melekat, Sulawesi Tengah"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA