Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 28 Feb 2021 10:21 WIB

TRAVEL NEWS

Canggih, Bandara Ini Bisa Kirim Makanan Pakai Robot

Syanti Mustika
detikTravel
robot Gita
Foto: (Dave Rosenblum/Philadelphia International Airport)
Jakarta -

Ada layanan baru yang bisa dinikmati di Bandara Philadelphia. Mereka menawarkan pengiriman makanan menggunakan robot untuk wisatawan.

Diberitakan Fox News, Kamis (25/2/2021) Senin lalu Bandara Philadelphia meluncurkan dan memperkenalkan robot Gita. Robot ini dikembangkan oleh Piaggio Fast Forward sebagai pengantar makanan.

"Sekarang, kami ingin lebih dari sebelumnya menjadi berpikiran maju dan inovatif mengenai opsi pemesanan tanpa kontak. Gita mengizinkan tamu kami untuk menyesuaikan pengalaman mereka dengan memilih seberapa banyak atau seberapa sedikit interaksi manusia yang mereka inginkan saat makanan mereka diantarkan." kata Megan O'Connell, Manajer Pemasaran dan Layanan Pelanggan PHL Food & Shops, dalam sebuah pernyataan.

Robot gita adalah tambahan sementara untuk program pemesanan nirsentuh yang ada di bandara, yang diluncurkan pada bulan Oktober dalam kemitraan dengan layanan pengiriman AtYourGate. Setiap robot gita dapat menampung hingga 40 pon di tempat kargonya.

Bagaimana cara kerja robot ini? Saat wisatawan di PHL memesan makanan dari salah satu restoran atau toko bandara melalui OrderAtPHL.com, atau aplikasi, mereka dapat memilih opsi pengiriman robotik dengan biaya USD 2,99.

Setelah makanan mereka siap, Gita akan memuat barang dan mengikuti karyawan AtYourGate melalui bandara menggunakan sensor visual dan Bluetooth kepada pelancong yang melakukan pemesanan.

Setelah bertemu dengan pelanggan, nantinya pelanggan bisa mengambil barang pesanannya dengan membuka kargo Gita.

Program Gita dimulai pada hari Senin dan akan berlangsung hingga April menurut Bandara Philadelphia. Dan Gita juga telah diujicobakan di bandara AS lainnya.

Bagaimana menurut traveler?



Simak Video "8 Orang Terluka dalam Penembakan di Dekat Stasiun Kereta Philadelphia"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA