Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 01 Mar 2021 19:57 WIB

TRAVEL NEWS

200 Pesawat Nganggur, AirAsia Akan Terbang ke Destinasi Pilihan Sandiaga Uno

Femi Diah
detikTravel
Sejak akhir Maret, sebagian besar armada AirAsia Group yang berjumlah 282 pesawat telah terparkir di beberapa bandara di Asia. Di antara jumlah tersebut terdapat 28 unit pesawat yang terparkir di 4 lokasi di Indonesia sejak 1 April 2020 yaitu Jakarta, Denpasar, Medan, dan Surabaya.
Airasia akan terbang ke lima destiansi wisata super prioritas RI (AirAsia)
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan bos AirAsia membuat kesepakatan. AirAsia bakal terbang ke lima destinasi super prioritas yang jadi pilihan Sandiaga Uno.

Bocoran percakapan Sandiaga Uno dan CEO AirAsia group Tony Fernandes itu diunggah lewat akun Sandiaga. Mereka membuat rencana sebagai lanjutan kesepakatan travel bubble yang dilakukan dengan Malaysia.

"Semalam saya melakukan rapat dengan CEO Air Asia Group @tonyfernandes," tulis Sandiaga pada keterangan video tersebut, Senin (1/3/2021).

"Dalam rapat ini saya meminta adanya penerbangan maskapai AirAsia ke lima destinasi wisata super prioritas yang kita yakini akan mendatangkan banyak wisatawan Asia seperti Thailand, China, dan India," Sandiaga menambahkan.

"Ini adalah persiapan kita untuk menyambut kembali wisatawan mancanegara dengan menerapkan konsep Free Covid Corridor atau Travel Bubble," dia menegaskan.

Lima destinasi wisata super prioritas Indonesia itu adalah Danau Toba, Candi Borobudur, Likupang, Mandalika, dan Labuan bajo. Adapun lima destinasi lain yang juga digadang-gadang menjadi Bali Baru adalah Pulau Morotai di Maluku Utara, Tanjung Kelayang di Kepulauan Bangka Belitung, Wakatobi di Sulawesi Tenggara, Kepulauan Seribu di DKI Jakarta, Tanjung Lesung di Banten, dan Bromo di Jawa Timur.

Dalam video itu Sandiaga sekaligus berharap kebangkitan pariwisata Indonesia mendongkrak percepatan pemulihan ekonomi RI. Apalagi, Indonesia telah mulai melaksanakan vaksinasi.

"Semoga dengan pelaksanaan vaksin, kita bisa membuka pariwisata dengan lebih baik. Bagaimana kita membuat pemulihan ekonomi, dengan menutup bandara menurut saya tidak akan meningkatkan peluang untuk pulih lebih cepat," ujar Sandiaga.

[Gambas:Instagram]



"Bahwa akan ada penerbangan ke lima destinasi super dan jika anda berjanji bahwa akan ada penerbangan yang siap ke lima destinasi super prioritas untuk mendukung, juga tolong pertimbangkan 5 destinasi lainnya," Sandiaga menambahkan.

Tony Fernandes merespons positif ajakan Sandiaga Uno itu. Toh saat ini ratusan armada AirAsia menepi di ruang parkir.

"Saya akan memulai semua penerbangan ini. Saya punya 200 pesawat yang terparkir di darat. Saya akan mengkonfirmasi langsung kepada anda, kami siap," kata Tony.

"Mari kita tunjukkan kepada Asia apa yang bisa kita lakukan. Dan saya percaya, saya yakin bisa membawa banyak turis dari Thailand, China, dan juga turis India ke Indonesia. Pariwisata India dan pariwisata China baru saja dimulai, jadi kami siap," kata dia.



Simak Video "AirAsia Rambah Transportasi Online, Namanya AirAsia Ride"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA