Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 03 Mar 2021 15:26 WIB

TRAVEL NEWS

Gubernur NTB: Pandemi Tak Hanya Musibah, Tapi Berkah

Pameran produk lokal Lombok digelar dalam rangka mendukung pariwisata dan UMKM. Lombok memang menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan.
Foto: Gubernur NTB, Zulkifliemansyah (KKI/screenshot)
Jakarta -

Pameran produk lokal Lombok digelar dalam rangka mendukung pariwisata dan UMKM. Lombok memang selalu menjadi daya tarik bagi wisatawan Indonesia.

Dalam mengembangkan UMKM Indonesia, Bank Indonesia dengan eventnya yang bernama Karya Kreatif Indonesia (KKI) 'Eksotisme Lombok' menyelenggarakan pameran produk lokal Lombok. Tak hanya bagi warga sekitar, namun pameran bisa dinikmati secara virtual.

Traveler pun bisa membeli produk lokal Lombok secara online melalui situs resmi KKI. Hal ini pun diapresiasi oleh Gubernur NTB.

Bagi Zulkifliemansyah, eksotisme Lombok bukan hanya pada keindahan alam dan suvenir yang bisa dibawa pulang, namun lebih mendasar dari pada itu.

"Pandemi Corona virus desease ini menyadarkan kami secara utuh bahwa sesungguhnya sudah lama kita tertidur lelap tidak menyadari bahwa NTB khususnya Lombok punya potensi dan kapasitas SDM yang sangat hebat," kata Gubernur NTB, Zulkifliemansyah, Rabu (3/3/2021) dalam Pembukaan Karya Kreatif Indonesia.

"Kami bersyukur pandemi ini bukan hanya musibah tapi wake up call menjadi berkah luar biasa," tambahnya.

Zulkieflimansyah menuturkan, NTB tak hanya mampu menghasilkan kopi, selendang atau pakaian adat tapi juga mesin untuk meningkatkan produktivitas ekonomi.

"Rakyat NTB saat kepepet ada musibah mampu menghasilkan motor listrik sendiri full storage sendiri. Sehingga mudah mudahan dengan hadirnya UKM UKM yang punya teknologi konten ini, kita meningkat sektor pertanian perkebunan peternakan," tambahnya.

Di masa yang akan datang, Zulkifliemansyah juga berharap, eksotisme Lombok tak hanya sebatas keindahan dan kuliner yang bisa dinikmati bersama baik warga Lombok maupun wisatawan.

"Eksotisme lombok adalah lambang kebangkitan, ternyata kita mampu, UKM kita mampu menciptakan sesuatu yang selama ini kita tidak khayalkan. Sebelumnya terima kasih semua atas bantuannya sehingga OJK Bank Indonesia mampu berkolaborasi bekerja sama sinergi," tambah Zulkieflimansyah.



Simak Video "Bikin Laper: Mencoba Dendeng hingga Rendang Vegetarian"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA