Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 05 Mar 2021 17:40 WIB

TRAVEL NEWS

Keren, Bandara Husein Sastranegara Bandung Sabet Dua Penghargaan Internasional

Siti Fatimah
detikTravel
Bandara Husein Sastranegara kembali melayani penerbangan dengan pesawat jet. Bandara itu kembali layani penerbangan jet pada 20 Agustus 2020 mendatang.
Bandara Husein Sastranegara (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)
Bandung -

Kabar baik datang dari dunia jasa penerbangan pariwisata. Bandara Husein Sastranegara Bandung menyabet dua penghargaan tingkat internasional.

Kedua penghargaan tersebut yakni kategori Best Airport dengan tingkat penumpang sebanyak 2-5 juta per tahun dan kategori Best Hygiene Measures by Region Asia-Pasific. Penghargaan tersebut diberikan oleh Airport Counsil International (ACI) kepada Executive General Manager Bandara Husein Sastranegara R Iwan Winaya Mahdar.

"Pertama Alhamdulillah Bandara Husein mendapatkan dua penghargaan ya, penghargaan Best Airport Hygiene ini penghargaan kategori baru yang diberikan oleh Airport Council International (ACI), semua bandara yang dinilai ini diukur tingkat keberhasilan suatu airport," kata Iwan kepada wartawan di Bandara Husein, Kota Bandung, Jumat (5/3/2021).

Dia mengatakan, penghargaan yang di dapat di tahun ini merupakan penilaian yang dilakukan selama 2020 dan diumumkan pada 1 Maret 2021 kemarin. "Dari seluruh bandara yang ada di Indonesia ini hanya ada dua airport saja yang diberikan penghargaan Best Hygiene itu di Pangkal Pinang kemudian Bandara Husein yang dapat dua penghargaan," jelasnya.

Bandara di Bandung yang kembali melayani rute pesawat.Bandara Husein Sastranegara Foto: Siti Fatimah

Penilaian yang jadi dasar pemberian penghargaan, kata Iwan, diantaranya dari survei yang dilakukan lembaga terkait. Terlebih di masa pandemi COVID-19, rasa aman dan nyaman jadi salah satu faktor penilaian.

"Pasti ini melakukan survei yang diambil dari penumpang, proses dokumen kesehatan, scanner dan disinfektan ini bagian-bagian dari mengukur tingkat higienis yang ada di airport kita. Diseluruh area dan marka kita lihat dan petugas kami juga konsisten menggunakan APD lengkap," imbuhnya.

"Ini memberikan kenyamanan bagi pengguna barangkali ketika mengisi survei itu mereka menyatakan nyaman dalam kondisi pandemi. Ketika di bandara safety dan itu salah satunya The Best Region," sambung Iwan.

Iwan meyakinkan pihaknya akan terus meningkatkan dan mempertahankan pelayanan bagi para calon penumpang transportasi udara ini.

"Pasti kita akan mempertahankan dua penghargaan ini, karena tidak mudah tentunya untuk mempertahankan. Tapi kita punya semangat di tahun 2021 kita berikan yang terbaik kembali kepada masyarakat pengguna transportasi udara yang ada di Bandara Husein ini," pungkasnya.



Simak Video "Kasus Pelemparan Batu Tewaskan Pemobil di Bandung Masih Buntu"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA