Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 05 Mar 2021 20:42 WIB

TRAVEL NEWS

Gibran dan Wishnutama Bicara Soal Potensi Wisata Solo

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Wishnutama kunjungi Lokananta. Kedatangan mereka untuk membahas potensi yang bisa dikembangkan di area tersebut.
Gibran bersama Wishnutama di Solo (Ari Purnomo/detikTravel)
Solo -

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming bertemu mantan Menparekraf Wishnutama hari Kamis kemarin (4/3). Keduanya pun wisata bareng.

Hal itu diketahui lewat unggahan di laman Instagram resmi Wishnutama yang kini menjabat Komisaris Utama Telkomsel. Dilihat detikTravel, Jumat (5/3/2021), keduanya saling bertukar pikiran dan berwisata di Kota Solo.

[Gambas:Instagram]




"Hari ini diajak Walikota Solo Mas @gibran_rakabuming melihat potensi @lokananta_musik untuk dikembangkan kedepan. Salah satu ide yang kami bicarakan adalah peluang tempat ini untuk menjadi SandBox ide kreatif bagi para anak muda Solo dan sekitarnya. Kami juga diajak Mas Walikota keliling kota, melihat @jurugsolozoo yang telah menerapkan #chse, Ngelaras Eco dan Omah Lowo yang telah di renovasi oleh Batik Keris menjadi tempat yang sangat bagus dan menarik untuk dikunjungi," tulis Wishnutama.

Dalam kunjungan ke sejumlah tempat sejarah dan wisata Solo itu, Gibran tampak mengenakan pakaian adat Jawa lengkap dengan beskapnya. Sedangkan Wishnutama tampil casual dengan balutan kemeja lengan panjang dan celana panjang.

Selain berkunjung ke Lokananta, Kebun Binatang Jurug dan Museum Batik Keris, keduanya juga sempat makan siang di rumah makan sate kambing bu Haji Bejo yang juga jadi kegemaran Presiden Jokowi.

Cerita serupa juga diunggah di laman pribadi Gibran. Dalam kesempatan itu, sang Wali Kota Solo mengaku banyak berdiskusi dan membahas soal potensi pariwisata Solo yang bisa dikembangkan bersama.

[Gambas:Instagram]




"Pak Wishnutama menyampaikan, beliau melihat potensi-potensi yang luar biasa di Solo," tulis Gibran.

Lebih lanjut, warga Solo mungkin akan segera melihat buah dari pertemuan Gibran dengan Wishnutama di sektor pariwisata. Mungkin dalam waktu dekat.



Simak Video "Gibran: Pemimpin Bermedsos Itu Penting, Lebih Efektif"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA