Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 06 Mar 2021 14:53 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga: Likupang Pas untuk MICE dan Sport Tourism tapi...

Femi Diah
detikTravel
Menparekraf Sandiaga Uno
Menparekraf Sandiaga Uno. Foto: Femi Diah/detikcom
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menilai Likupang di Sulawesi Utara cocok sebagai tuan rumah wisata MICE dan sport tourism. Tapi, masih cukup banyak catatannya.

Likupang masuk dalam salah satu daftar destinasi wisata super prioritas. Kawasan yang dikembangkan berupa pantai beserta dermaga, resor, serta hutan untuk pembibitan, dan kompleks olahraga yang lengkap dengan fasilitas pemulihan.

Untuk mengenalkan kawasan Likupang itu, Sandiaga bakal menggelar sejumlah acara. Di antaranya Indonesian Triathlon Series pada April, seri pertama dimulai bulan ini di Jakarta.

Selain itu, Likupang bakal menjadi tuan rumah sejumlah acara MICE (meeting, incentive, convention, dan exhibition atau pertemuan, insentif, konvensi, dan pameran).

"Kalau lihat alamnya, bisa dibilang, Likupang cocok untuk menggelar MICE. Itu bisa digabung dengan sport tourism,"ujar Sandiaga.

"Tapi soal jaringan, aduh. Ini masalah di sini. Pelaksanaan MICE butuh koneksi kencang, sport tourism juga membutuhkan alat agar peralatan olahraga bisa digunakan, nyambung ke satelit," ujar Sandi.

Berkaca pengalamannya, Sandi berharap traveler tidak perlu mendapatkan pengalaman susah sinyal.

"Dirut dan komut salah satu provider, dulu mantan menteri, saya lapor semua provider jaringannya perlu perbaikan itu. Ini catatan utama, selain jalan," kata Sandi.

"Jangankan 5G, jaringan 4G enggak ada. BTS harus segera dibangun," kata dia.

Sebelumnya, Sandiaga juga memastikan kesiapan Likupang dengan menjajal langsung aquathlon. Meskipun hujan, ia tetap berenang sekitar 1 km dan berlari di kawasan Pantai Paradise, Likupang.



Simak Video "Konten Kreatif Bantu Promosi Desa Wisata, Sandiaga Benahi Jaringan Internet"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA