Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 06 Mar 2021 16:03 WIB

TRAVEL NEWS

Salamander Raksasa Jepang Mati-Syarat dan Suasana Penerbangan ke Manado

Tim detikcom
detikTravel
Elijah Daniel membeli kota dan mengubah namanya menjadi Gay Hell.
Kota Hell (Foto: Dok. Twitter)
Jakarta -

Inilah berita terpopuler detikTravel di hari Jumat kemarin. Berita mengenai salamander hingga penerbangan ke Manado jadi yang paling banyak dibaca.

Pertama, salamander raksasa terbesar di Jepang dikabarkan telah mati. Amfibi ini tutup usia pada usia sekitar 70 tahun.

Salamander bernama Yuzumaru dikenal sebagai salamander raksasa yang terbesar di Jepang. Yuzumaru selama ini tinggal di Roadside Station Innai di Usa, Prefektur Oita.

Diberitakan Sora News 24, Jumat (5/3/) belum diketahui dengan jelas penyebab kematian Yuzumaru. Namun beberapa saat sebelum mati, ia memang telah menunjukkan tanda-tanda penuaan.

Kedua, Hell adalah sebuah Kota di Nord-Trondelag, Norwegia. Memiliki arti nama neraka, Kota ini menjadi salah satu kota terdingin dunia.

Pada musim dingin, suhu di Hell City mencapai minus 25 derajat. Julukannya Hell Freezing Over atau neraka yang sangat dingin.

Lantas mengapa diberi nama Hell?

Ketiga, Duta Besar Indonesia untuk Myanmar Iza Fadri mengatakan WNI (Warga Negara Indonesia) yang tidak punya kepentingan dan kegiatan agar pergi dari Myanmar menyusul memburuknya situasi keamanan pasca kudeta militer.

Kekerasan antara pengunjuk rasa anti-kudeta dan aparat keamanan terus meningkat. Korban sipil terus berjatuhan.

Keempat, pemerintah sedang siap-siap membuka pendaftaran CPNS 2021, setelah pengumuman jumlah dan formasi yang diperlukan. Pembukaan lowongan CPNS ada di tiap kementerian dan lembaga dengan jumlah sesuai kebutuhan instansi terkait.

"Bulan April Mei 2021 dibuka proses pendaftaran dan Juni 2021 mulai dilakukan seleksi," kata Deputi Bidang SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Teguh Widjinarko pada detikcom beberapa waktu lalu.

Kelima, protokol kesehatan menjadi hal lumrah dalam penerbangan saat pandemi virus Corona. Termasuk, terbang dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Sam Ratulangi di Manado.

Berikut lima berita terpopuler detikTravel pada hari kemarin:



Simak Video "Meski Didemo, Militer Myanmar Klaim Pemerintahan Berjalan Baik"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA