Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 06 Mar 2021 19:20 WIB

TRAVEL NEWS

Viral Bule Naik Pesawat Tanpa Masker, Ini Penjelasan Citilink

Citilink di bandara I Gusti Ngurah Rai
Ilustrasi Citilink (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)
Jakarta -

Bule-bule tanpa mengenakan masker dibiarkan masuk ke salah satu pesawat Citilink. Aksi ini direkam oleh seorang penumpang dan viral kala diunggah di Twitter.

Unggahan yang viral itu diabadikan oleh akun KSwazey. Dalam unggahan pertama, ia mengatakan beberapa bule dibiarkan masuk tanpa masker.

Narasi selanjutnya adalah awak kabin atau pramugari tak menegur pada mereka. Lebih lanjut, saat itu, pesawat terlihat kosong dan para penumpang diminta duduk bersama tanpa jarak yang cukup di area belakang.

"Sekali lagi terbang dari Bali, sekali lagi bule2 bebas dan dibiarkan masuk pesawat tanpa masker, pramugari diam dan tidak bilang apa2 kepada mereka @Citilink," kata KSwazey.

"Pesawat hanya penuh setengah, penumpang dipaksa duduk bersama di row belakang tanpa sosial distancing, kursi2 di depan tetap kosong," imbuh dia.

Penjelasan dari Citilink

Sehubungan dengan adanya informasi yang beredar mengenai adanya penumpang warga negara asing yang tidak mengenakan masker pada penerbangan Citilink QG 634 dari Denpasar menuju Labuan Bajo (6/03), dengan ini kami hendak menyampaikan hal-hal sebagai berikut:

*) Awak kabin Citilink telah mengumumkan baik dalam Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris bahwa seluruh penumpang wajib mengenakan masker selama berada dalam penerbangan Citilink

*) Selain itu awak kabin Citilink memberikan teguran kepada penumpang yang tidak mengenakan masker yang disampaikan secara personal

*) Setelah ditegur, penumpang yang tidak mengenakan masker tersebut kembali mengenakan masker

*) Dapat disampaikan bahwa penerbangan berjalan lancar dan tidak ada kendala sampai di Labuan Bajo

*) Citilink senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari pre-, in-, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk dapat memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan keamanan bagi seluruh pelanggan

*) Selain mengingatkan dan melakukan teguran langsung kepada penumpang yang melalaikan penggunaan masker, awak kabin Citilink menawarkan masker baru kepada penumpang tersebut apabila masker milik penumpang tersebut rusak/hilang.



Simak Video "Viral Bule Tak Bermasker Bebas Teguran Saat Naik Pesawat"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA