Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 08 Mar 2021 13:49 WIB

TRAVEL NEWS

Setelah 4 Tahun, Panda di Kebun Binatang Ini Mau Kawin

Syanti Mustika
detikTravel
Panda di Ueno Zoo
Foto: (Ueno Zoo)
Jakarta -

Kebun binatang di Tokyo ini sedang berbahagia. Panda mereka akhirnya kawin dan sedang di dalam masa pemantauan.

Panda adalah hewan yang menggemaskan. Semua hal tentang mereka begitu menarik untuk dibicarakan. Termasuk soal keinginan mereka berkembangbiak alias kawin.

Diberitakan Japan Times, Seni (8/3/2021) Kebun Binatang Ueno Tokyo memberikan kabar bahagian kepada para penggemarnya. Panda jantan mereka yang bernama Ri Ri dan pasangannya Shin Shin akhir kawin untuk pertama kalinya semenjak Februari 2017.

Ri Ri mulai menunjukan keinginan kawinnya pada November tahun lalu. Sedangkan tanda-tanda serupa mulai ditunjukan Shin Shin pada akhir Februari lalu.



Para petugaspun kemudian meletakan mereka dalam satu kandang pada hari Sabtu lalu. Hal ini mereka putuskan setelah melihat tanda birahi yang begitu kuat diantara keduanya.

Pasangan panda ini memanggil-manggil satu sama lain berkali-kali. Perkawinan mereka pun berlangsung selama 65 detik, kata petugas.

Setelah proses kawin ini, para petugas nanti akan memantau prilaku mereka selanjutnya. Mereka akan melihat kapan lagi waktu terbaik untuk kedua panda ini kawin.

Shin Shin melahirkan Xiang Xiang pada Juni 2017 lalu pada perkawinan sebelumnya. Mereka akan memantau juga apakah Shin Shin akan hamil ke depannya.

"Kami berharap pembiakan akan berhasil kali ini lagi," kata seorang petugas kebun binatang.



Simak Video "PM Jepang Masih Optimistis Selenggarakan Olimpiade Tokyo"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA