Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 09 Mar 2021 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

Pesona The Roudh 78, Tempat Liburan Keluarga di Tengah Sawah

Erika Dyah
detikTravel
Malang memiliki sejuta pesona wisata yang seolah tak pernah ada habisnya. Salah satunya adalah The Roudh 78 yang terletak di areal Desa Wisata Pujon.
Malang punya tempat wisata seru, nih! (Rengga Sancaya/detikcom)
Pujon -

Daftar wisata Malang makin panjang. The Roudh 78 menjadi taman hiburan keluarga di tengah sawah.

Malang memiliki sejuta pesona wisata yang seolah tak pernah ada habisnya. Didukung oleh keindahan alam dan atraksi buatan yang menawan, Malang bisa jadi pilihan tepat bagi Anda untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga.

Salah satu rekomendasi wisata yang ada di Malang adalah The Roudh 78 yang terletak di areal Desa Wisata Pujon. Tepatnya, berlokasi di Krajan, Pujon Kidul, Kabupaten Malang.

Desa wisata The Roudh 78 ini memiliki paket komplet untuk liburan keluarga. Dari spot menarik untuk berfoto, menyantap kuliner lezat, hingga menikmati suasana pedesaan yang sejuk dan asri.

Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 12.500 saja, traveler sudah bisa menikmati keindahan desa wisata itu dan memasuki salah satu kafe dengan menara tinggi yang mencolok bertuliskan The Roudh 78.

Malang memiliki sejuta pesona wisata yang seolah tak pernah ada habisnya. Salah satunya adalah The Roudh 78 yang terletak di areal Desa Wisata Pujon.Malang memiliki sejuta pesona wisata yang seolah tak pernah ada habisnya. Salah satunya adalah The Roudh 78 yang terletak di areal Desa Wisata Pujon. (Rengga Sancaya/detikcom)

Adapun tiket masuk ini dibayarkan di loket masuk Desa Wisata Pujon. Nantinya, pengunjung akan diberikan selembar voucher senilai Rp 5.000 yang dapat ditukarkan dengan pembelian makanan/minuman di area The Roudh 78 maupun kios lain di sekitar desa wisata tersebut.

Melangkah di pintu masuk, sekilas The Roudh 78 tampak seperti Texas dengan desain ala pedesaan koboi. Rasanya tak berlebihan menyandingkannya dengan Texas, sebab area wisata ini memiliki atraksi berkuda di tengah sawah dengan hamparan pemandangan gunung, kebun, dan sawah yang memanjakan mata.

Meski demikian, Manager The Roudh 78, Fella, menyebut tempat yang dikelolanya itu tak memiliki batas oleh konsep khusus. Dia akan terus mengembangkan pembangunan kawasan itu.

Fella bilang itu dilakukan agar tempat wisata yang berdiri sejak 2017 ini tidak terkesan monoton.

The Roudh 78 memiliki beragam atraksi yang menarik dan ramah untuk keluarga. Seperti Hand Boat (Perahu Tangan), Water Roller (Bola Guling), Water Ball (Bola Air), Perahu Angsa dan Perahu Dayung, Berkuda, Paint Ball, serta Edukasi pertanian dan hewan kelinci, kuda, kambing dan ikan.

Di sini, traveler juga bisa mengajak anak memberi makan ikan-ikan di kolam besar yang berada tepat di tengah The Roudh 78.

Malang memiliki sejuta pesona wisata yang seolah tak pernah ada habisnya. Salah satunya adalah The Roudh 78 yang terletak di areal Desa Wisata Pujon.Malang memiliki sejuta pesona wisata yang seolah tak pernah ada habisnya. Salah satunya adalah The Roudh 78 yang terletak di areal Desa Wisata Pujon. Foto: Rengga Sencaya

Bagi traveler yang gemar menunjukkan eksistensi di media sosial, tempat ini juga memiliki banyak sekali spot selfie instagramable.

"Memang di sini itu kayak jadi tujuannya orang-orang ke Kafe Sawah, karena di sini nggak cuma tempat makan tapi anak-anak juga bisa main. Lebih seru di sini ada games-nya juga. Dari desa juga bilang kalo hampir 90% pengunjung masuknya ke sini," jelas Fella saat ditemui detikcom beberapa waktu lalu.

Fella menyebut semboyan yang sering digaungkan di The Roudh 78 merupakan adalah keluarga.

"The roudh dari kata raudah, artinya taman. Tujuh itu tujuan, sedangkan delapan itu angka yang tak pernah putus. The Roudh 78 semboyannya memang keluarga. Jadi, memang wisatanya untuk keluarga," kata dia.

Tak perlu khawatir urusan perut, sebab The Roudh 78 menawarkan berbagai makanan ala pedesaan yang bisa Anda santap sembari menikmati pemandangan alam dan menikmati semilir angin dari saung-saung bambu di area wisata ini.

Makanan di tempat ini dijual dalam bentuk ala carte dengan harga terjangkau, atau bisa juga dipesan dalam porsi besar untuk rombongan jika dibutuhkan.

"Ada menu resto kayak bakaran, goreng, terus menu paket. Di kita kan ada menu paket kayak tumpeng gitu. Rombongan-rombongan kan sukanya yang paket tumpeng jadi buat rame-rame, (misal) ayam utuh gitu. Kalau favoritnya yang reguler sih paling banyak itu bakaran, kayak gurame bakar," ujar Fella.

The Roudh 78The Roudh 78 Foto: Erika Dyah

Selain menu bakaran dan paket untuk rombongan, The Roudh 78 juga bermitra dengan para pelaku usaha kecil di sekitar Malang dengan menjajakan panganan-panganan tradisional. Salah satunya Cendol Dawet Sagu Khas Dusun Lasah juga wedang angsle dan bakso malang.

Monica (30) salah seorang pengunjung The Roudh 78 mengaku mengetahui tempat wisata ini dari foto-foto yang beredar di media sosial. Ia pun tertarik untuk mengunjungi tempat wisata ini untuk menikmati pemandangan yang ada dari dataran tinggi Kabupaten Malang ini.

"Pengen main aja, refreshing ke sini. Bagus pemandangannya tapi memang lebih cocok untuk anak-anak kayaknya, buat keluarga bisa main macem-macem," pungkasnya.

Tunggu apa lagi? Anda bisa memasukkan The Roudh 78 ke dalam daftar liburan keluarga saat berkunjung ke Malang dan buktikan sendiri pesona dari berbagai atraksi di dalamnya.

detikcom bersama BRI mengadakan program Jelajah UMKM ke beberapa wilayah di Indonesia yang mengulas berbagai aspek kehidupan warga dan membaca potensi di daerah. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap, ikuti terus beritanya di detik.com/tag/jelajahumkmbri.



Simak Video "Bunga Krisan Sidomulyo Yang Tetap Mekar di Era Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA