Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 13 Mar 2021 17:12 WIB

TRAVEL NEWS

Niatnya Menyapa, Penjaga Kebun Binatang Malah Diserang Cheetah

Ilustrasi cheetah
Ilustrasi cheetah (Foto: iStock)
Columbus -

Seekor cheetah menyerang penjaga kebun binatang. Karena kejadian ini, pegawai itu mengalami luka-luka.

Melansir pemberitaan CNN, Sabtu (13/3/2021), nasib nahas dialami seorang penjaga di Kebun Binatang dan Akuarium Columbus. Ia kini sedang memulihkan diri setelah diserang oleh seekor cheetah pada hari Kamis kemarin.

Dua anggota staf sedang berjalan dengan cheetah berusia 4 tahun bernama Isabelle. Mereka dari bagian pemeliharaan cheetah yang berada di bagian Heart of Africa menuju ke halaman belakang layar untuk latihan harian.

Menurut pernyataan kebun binatang di dekat Powell, Ohio, penjaga kebun binatang lain sedang berjalan di kawasan yang saat saat itu

Tim perawatan Isabelle mengatakan dia diikat, terlihat tenang, dan mendengkur. Sehingga, mereka mengundang penjaga untuk mendekat. Tapi ketika penjaga lain itu mendekat, Isabelle berjongkok dan menerjangnya.

Penjaga bekerja di sekitar jerapah dan hoofstock lainnya di kebun binatang percaya bahwa aroma hewan-hewan lain ini menyebabkan Isabelle menyerang.

Anggota tim kebun binatang segera menghubungi pihak berwenang yang memberikan perawatan di tempat. Kemudian mereka membawa penjaga yang diserang cheetah ke rumah sakit untuk evaluasi lebih lanjut.

Kebun binatang mengatakan ini adalah insiden pertama yang dilakukan oleh Isabelle.

"Dia memiliki ikatan yang erat dengan tim perawatannya," pengelola kebun binatang memberikan keterangan.

Cheetah itu juga berpartisipasi dalam kegiatan lari dan menunjukkan sebagai salah satu peserta tercepat.

Cheetah Isabelle sekarang berada di bawah karantina selama 30 hari. Perlakuan ini sesuai aturan Distrik Kesehatan Umum County Delaware, untuk memastikan dia tidak menunjukkan tanda-tanda penyakit.

Cheetah itu akan kembali ke bagian Heart of Africa di Columbus Zoo and Aquarium setelah karantina selesai.

Pengelola Columbus Zoo and Aquarium mengatakan kejadian ini tidak terjadi di tempat umum. Kebun binatang tidak merilis rincian apapun tentang cedera penjaga karena alasan privasi.

"Penjaga tersebut dirawat dan telah keluar dari rumah sakit daerah," Columbus Zoo and Aquarium memberikan keterangan.

Kebun Binatang dan Akuarium Columbus adalah rumah bagi lebih dari 10.000 hewan yang mewakili lebih dari 600 spesies dari seluruh dunia, termasuk cheetah ini.



Simak Video "Pelaku Diduga Aniaya Satwa Langka Simpai di Sumbar Ditangkap!"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA