Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 17 Mar 2021 15:04 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga Ingin Ada Penerbangan Langsung Indonesia-India

Tabanan -

Jumlah wisatawan India ke Indonesia cukup banyak. Karena itu pemerintah kedua negara tengah membuka opsi penerbangan langsung Indonesia-India. Selama ini untuk mencapai India kita harus transit terlebih dulu.

Hal itu disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat bertemu dengan Duta Besar India untuk Indonesia Shri Manoj K. Bharti di Bali. Pertemuan ini merupakan pertemuan lanjutan usai rapat yang dilakukan secara virtual pada 25 Februari lalu.

Dubes India sesuai janjinya menemui Sandiaga di Pulau Bali, tepatnya di Desa Jatiluwih, Kabupaten Tabanan. Dimana Sandiaga sedang mengembangkan 177 desa di wilayah Bali untuk dijadikan Desa Wisata Berkelanjutan. Ini merupakan program unggulan Kemenparekraf untuk mendongkrak sektor pariwisata, memulihkan ekonomi kreatif dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

"Dalam rapat kali ini kami juga membahas rencana pembukaan kembali Bali dengan penerapan konsep 'travel corridor arrangement' atau 'travel bubble'. Selain itu kami juga membahas terkait penerbangan langsung dari India ke Indonesia begitupun sebaliknya yang saat ini belum tersedia," tulis Sandiaga di akun Instagram-nya.

Sandiaga menambahkan jika kita melihat angka wisatawan India yang menuju Indonesia, terutama Bali dan Jakarta, jumlahnya sangat besar.

"Di tahun 2019 jumlahnya mencapai setengah juta. Dengan adanya penerbangan langsung diharapkan akan membawa keuntungan bagi sektor pariwisata di kedua negara," ujarnya.

Selain soal penerbangan langsung India-Indonesia, keduanya juga membahas tentang adaptasi teknologi, dimana teknologi di India sudah cukup mumpuni. Saya sampaikan bahwa Indonesia saat ini sedang mendorong pemanfaatan teknologi dan digital untuk pengembangan pariwisata dan menggeliatkan UMKM di sektor ekonomi kreatif.

"Kami berharap hubungan Indonesia dan India akan semakin kuat demi kemajuan kedua negara yang sudah menjadi sahabat sejak zaman kemerdekaan," tulis Sandiaga.

(ddn/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA