Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 17 Mar 2021 20:35 WIB

TRAVEL NEWS

Nusa Dua, Sanur dan Ubud akan Jadi Percontohan Zona Hijau Pariwisata

Antara
detikTravel
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (ketiga kiri), Gubernur Bali Wayan Koster (keempat kiri) dan Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (kiri) meninjau proses vaksinasi COVID-19 di Puri Ubud, Gianyar, Bali, Selasa (16/3/2021). Kunjungan tersebut dilakukan Presiden Jokowi untuk melihat secara langsung proses vaksinasi secara massal kepada para pelayan publik, tokoh agama dan adat serta masyarakat setempat. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/rwa.
Foto: ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF
Denpasar -

Pasca meninjau vaksinasi masal di Bali, Presiden Jokowi berharap banyak pada 3 zona hijau di Pulau Dewata yang nantinya akan dibuka untuk pariwisata.

Dikutip detikTravel dari Antara, Rabu (17/3/2021), Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa tiga kawasan wisata di Bali yang terdiri dari Ubud, Sanur dan Nusa Dua akan menjadi percontohan kawasan wisata zona hijau pada hari Selasa kemarin (16/3).

Zona hijau dalam artian destinasi wisata yang aman untuk wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara dari pandemi COVID-19. Hal itu dikatakan oleh Presiden Jokowi usai meninjau vaksinasi masal yang meliputi pelaku wisata, pemuka agama dan masyarakat Bali di Puri Ubud, Kabupaten Gianyar.

Dengan penetapan tiga zona hijau untuk destinasi wisata di Bali, akan membuat turis baik dari domestik dan luar negeri merasa aman berlibur di Bali. Sebaliknya, bagi industri wisata dan masyarakat Bali akan aman karena turis yang datang itu sudah bebas COVID-19.

Presiden Jokowi menambahkan, jika tiga destinasi wisata hijau atau bebas COVID-19 itu sudah dibuka untuk turis. Namun, akan terus dipantau dan dievaluasi setiap minggunya. Bagaimana perkembangannya setelah menerima turis.

"Saya berharap dengan akan dibukanya tiga destinasi wisata hijau di Bali ini akan membangkitkan kembali ekonomi dan pariwisata di Bali dan pariwisata secara nasional," ujar Jokowi.

Namun, Presiden Jokowi berharap pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Bali dan berbagai daerah dapat berjalan dengan baik. Mampu mencapai target dan sasaran yang sudah direncanakan.



Simak Video "Menikmati Nyamannya Fasilitas Villa, Nusa Dua Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA