Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 18 Mar 2021 22:10 WIB

TRAVEL NEWS

Badai Salju, Landasan Pacu Bandara Denver Sempat Tutup, Penerbangan Batal

Bandara Denver dihujani badai salju
Foto: (Denver Airport)
Jakarta -

Badai salju yang turun di Denver beberapa hari lalu membuat penduduk diperintahkan tetap berada di rumah. Ini juga berdampak pada penerbangan di Bandara Internasionalnya.

Dikutip dari Travel Leisure oleh detik Travel, Bandara Internasional Denver terpaksa menutup semua landasan pacu. Petugas menghabiskan waktu semalaman untuk menggali tumpukan salju setinggi 27,1 Inci. Tak hanya itu, badai salju juga menyebabkan pembatalan penerbangan dan gangguan perjalanan.

"Salju telah berhenti dan kru bekerja keras untuk membersihkan landasan pacu," cuit akun Bandara Internasional Denver dalam twitter.

"Saat ini, semua landasan pacu tetap ditutup dan semua penerbangan pagi telah dibatalkan. Jika Anda bepergian hari ini, periksa kembali status penerbangan dan maskapai penerbangan Anda," tambahnya.

Bandara Denver dihujani badai saljuBandara Denver dihujani badai salju Foto: (Denver Airport/Twitter)

Salju yang turun pada akhir pekan di Denver merupakan terbesar keempat yang pernah tercatat di Denver. Menurut Reuters, salju setinggi tiga kaki atau sekitar 90 cm turun di kaki bukit sebelah barat Boulder.

Sementara itu, di Colorado bagian timur angin berhembus sangat kencang dengan kecepatan 45 mil per jam. Di dekat Cheyenne, sekitar 26 inci salju juga menumpuk dan menjadi rekor baru di kota itu, mengutip National Weather Service.

Kondisi jalan raya yang berbahaya ini juga membuat petugas mengeluarkan peringatan. Warga diimbau tidak berada di jalan raya. Bahkan pejabat di Colorado dan Wyoming menutup Interstate 70, 25 dan 80, menurut Reuters.

"Kami menanggapi sekelompok orang yang terdampar di mobil mereka di seluruh wilayah," tulis kantor polisi Douglas di Denver.

"Tolong, tolong tetap di rumah," tambahnya.

Di samping gangguan perjalanan, lebih dari 152.000 warga mengalami pemadaman listrik. Namun ada yang hanya berlangsung dalam beberapa detik.



Simak Video "Seorang Warga Tewas Akibat Badai Salju di China"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA