Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 20 Mar 2021 13:53 WIB

TRAVEL NEWS

Besok, Bukittinggi Kembali Buka Car Free Day

Jeka Kampai
detikTravel
Jam Gadang
Foto: Jam Gadang, Bukittinggi (Jeka Kampai/detikcom)
Bukittinggi -

Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, mengumumkan kembali membuka Car Free Day (CFD). Rencananya, besok masyarakat bisa kembali melakukan aktivitas olah raga di kawasan tersebut.

Sejak pandemi COVID-19, Car Free Day yang diisi berbagai kegiatan olahraga dan refreshing masyarakat memang ditiadakan untuk mencegah penularan virus Corona. Tapi Pemerintah Kota Bukittinggi akan melakukan uji coba pembukaan kawasan CFD.

"Kota Bukittinggi akan kembali mengadakan kegiatan Car Free Day pada Minggu 21 Maret 2021," bunyi pengumuman di laman resmi Pemko Bukittinggi, yang dilihat Sabtu (20/3/2021).

CFD Kota Bukittinggi biasanya berlangsung di sekeliling Lapangan Wirabraja, mulai dari depan Kantor Badan Keuangan hingga ke Simpang Yarsi dan berakhir di Simpang Kangkuang.

Plt Asisten 2 Setdako Bukittinggi Melvi Abra mengatakan, akhir pekan ini merupakan uji coba. Jika memungkinkan maka kegiatan CFD di Kota Wisata itu akan dilanjutkan pada pekan berikutnya.

"Setelah pandemi COVID 19, kegiatan Car Free Day yang sudah satu tahun terhenti, kembali dilaksanakan. Hari Minggu besok akan dilaksanakan pertama kali sebagai ujicoba dan tidak tertutup kemungkinan akan berlanjut," kata Melvi.

Bagi wisatawan, Bukittinggi terkenal dengan Jam Gadangnya yang begitu ikonik. Dalam Bahasa Minang, Jam Gadang berarti Jam Besar. Ini merupakan 'duplikat' Big Ben London, Inggris.

Di masa kini, Jam Gadang semakin ciamik dengan area pedestrian dilengkapi dengan air mancur menari. Lampu warna-warni juga membuat tampilan Jam Gadang makin menarik. Sayang, jika melewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen disini. Dari Jam Gadang selalu menarik, dari sisi manapun kita memotretnya.



Simak Video "Berburu Buah Tangan Khas Sumatera Barat di Pasar Atas Bukittinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA