Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 20 Mar 2021 22:14 WIB

TRAVEL NEWS

Buat Kerumunan dan Susah Diatur, 150 Turis di Pantai Miami Ditangkap

Ada-ada saja ulah Traveler bandel yang tak menghiraukan imbauan untuk social distancing guna mengurangi penyebaran virus Corona. Seperti di Pantai Miami ini yang masih ramai traveler.
Foto: Ilustrasi wisatawan di Pantai Miami (AP/Tina Harbuck)
Florida -

Vaksinasi yang diluncurkan telah berdampak pada penurunan jumlah kasus di berbagai daerah. Namun bukan berarti kerumunan boleh dilakukan.

Dikutip detikTravel dari berbagai sumber, kepadatan wisatawan terlihat di Florida saat musim semi. Turis-turis dari berbagai negara memilih destinasi pantai di negara bagian AS ini untuk berlibur.

"Kami sangat prihatin. Anda tahu, banyak hal terjadi secara bersamaan," kata Walikota Miami Beach, Dan Gelber.

"Terkadang kami masih memiliki lusinan angka kematian setiap hari di daerah kami," kata Gelber.

Menurut CNN, kerumunan tersebut berada di tempat di mana virus Corona varian baru B117 merajalela. Penelitian di AS menunjukkan bahwa virus B117 59 sampai 74 persen lebih menular dari COVID-19.

"Liburan musim semi di Florida bisa menjadi bencana bagi negara negara ini," kata Dekan National School of Tropical Medicine, dr Peter Hotez.

Peter menambahkan, siapapun yang terinfeksi di sana bisa dengan mudah menyebarkan virus Corona varian baru saat kembali ke negaranya. Hal ini akan memperluas sebaran virus tersebut.

Menurut Administrasi Keamanan Transportasi AS, lebih dari 1,4 juta orang diperiksa di Bandara Amerika Serikat pada hari Jumat. Itu merupakan angka tertinggi sejak 15 Maret 2020.

"Kami melihat terlalu banyak aktivitas musim semi," kata Dan Gelber.

Sedangkan menurut Local 10 New, sekitar 150 orang ditangkap di Pantai Miami selama akhir pekan. Meski banyak penangkapan tersebut dilaporkan berasal dari perilaku yang tak diatur, membawa senjata dan menggunakan narkoba.

Kerumunan yang tak bisa diatur pada Jumat malamnya juga menyebabkan dua petugas pantai Miami terluka dan dirawat di rumah sakit. Keesokan harinya polisi melakukan penangkapan pada 30 orang.

"Kami telah menempuh perjalanan jauh sebagai masyarakat dalam upaya memperlambat penyebaran virus. Saat Anda menikmati kota kami dan cuaca indah kami akhir pekan ini, lanjutkan tindakan pencegahan pandemi Anda. Bersama-sama mari jaga Orlando bergerak maju," kata Walikota Orlando, Buddy Dyer.



Simak Video "Bandara di AS Diterjang Tornado, Pesawat Terbalik"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA