Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 21 Mar 2021 17:16 WIB

TRAVEL NEWS

Pengunjung Tolak Pakai Masker dan Ludahi Karyawan Disney, Berujung Ditangkap

Syanti Mustika
detikTravel
Disney World
Ilustrasi Disneyland (iStock)
Orlando -

Seorang pria ditahan setelah menolak memakai masker dan meludahi petugas Disney World.

Dikutip detikTravel dari Fox News, Minggu (21/3/2021) seorang pengunjung Disney World ditahan dan didakwa polisi setempat setelah meludahi karyawan Disney World. Tidak hanya itu, dia juga menolak memakai masker sesuai protokol kesehatan Disney.

Bermula dari Kelly McKin (51) dari Palm Beach, yang didekati oleh penjaga keamanan di Resor Kontemporer Disney World pada 5 Februari lalu. Kala itu, penjaga meminta McKin untuk mengenakan maskernya. Namun, dia menolak dan meludahi wajah karyawan resor. Setelah itu dia pergi begitu saja, seperti dikatakan sang polisi.

Polisi mengatakan, McKin kemudian kembali ke taman hiburan keesokan harinya. Dia terlibat aksi dorong dengan salah satu petugas kepolisian Orange County. Setelah menyadari McKin adalah orang yang dilaporkan meludahi penjaga keamanan sehari sebelumnya, dia dikeluarkan dari taman dan ditahan.

Menurut laporan polisi, ini bukan pertama kalinya karyawan Disney diserang karena menegakkan kebijakan mengenakan masker. Seorang penjaga keamanan Disney World juga pernah diserang pada Agustus lalu karena mengingatkan seorang pria Orlando untuk mengenakan masker.

Salah satu kebijakan dalam penerapan protokol kesehatan Disney adalah mewajibkan pengunjung dan karyawannya memakai masker di kawasan Disney. Tamu di area umum resor Disney diharuskan untuk memakai masker setiap saat, kecuali saat sedang makan atau minum di ruang makan yang ditentukan.



Simak Video "Ikuti Panduan CDC, Tempat Wisata di AS Longgarkan Aturan Pakai Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA