Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 23 Mar 2021 07:15 WIB

TRAVEL NEWS

Ya Ampun! Ayah Bawa Anaknya Masuk Kandang Gajah Demi Konten

Femi Diah
detikTravel
African Elephant
Ilustrasi gajah Afrika (Getty Images/Kenneth Canning)
San Diego -

Seorang ayah membahayakan anaknya demi selfie. Dia membawa putrinya masuk kandang gajah sampai nyaris terinjak.

Momen mengejutkan itu dikabarkan oleh The Sun, Selasa (23/3/2021). Melalui video yang diunggah tampak seorang pria dewasa menggendong putrinya nekat menerobos pagar kawat yang membatasi gajah dan pengunjung di kebun binatang San Diego.

Pria itu memunggungi gajah dan tengah mengarahkan telepon genggamnya untuk selfie. Tahu-tahu, gajah mendekati bapak anak itu dan menunjukkan gelagat menyerang.

Ayah dan anak itu beruntung bisa menerobos pagar dan terhindar dari amukan gajah. Sang ayah melemparkan anaknya lebih dahulu keluar pagar, kemudian dia menyusul.

Menurut polisi, pria itu bernama Jose Navarrete dan berusia 25 tahun. Dia berencana untuk berswafoto dengan gajah banteng Afrika. Putri yang digendongnya itu baru berusia 2 tahun.

Setelah Navarrete dan putrinya keluar dengan selamat dari kandang, gajah meraung keras.

Kebun binatang mengatakan gajah baik-baik saja dan tidak terluka.

Saksi mata Lori Ortale mengatakan ada orang lain yang sudah lebih dulu memberikan peringatan dengan berteriak keras kepada Navarette.

"Saya mendengar ada perempuan berteriak, 'Jose, berhenti. Jose, berhenti. Kemudian, pria itu melompati pagar. Setelah itu, dia melewati kandang gajah. Dia membawa gadis kecilnya yang, saya tidak tahu, sepertinya berusia di bawah 2 tahun," kata Ortale.

"Kami menyuruh dia untuk keluar dari kandang. Kami juga meminta dia menyadari situasinya dengan membalikkan badan. Kemudian, dia melihat ke arah gajah itu. Untungnya, dia bisa meninggalkan kandang itu tepat pada waktunya," Ortale menambahkan.

Matthew Passiglia, saksi mata lain, menyebut gajah Afrika itu memperhatikan Navarrete dan balita tersebut sejak memasuki kandang.

"Banyak orang yang terpaku dan tidak benar-benar tahu bagaimana meresponsnya. Setelah semua menyadari situasinya, semua kompak meminta pria itu untuk segera meninggalkan kandang. Semua panik dan histeris," kata Passiglia.

Passglia bilang gajah itu mengaum dengan suara yang menggelegar. Gajah itu bahkan sampai menjulurkan kepalanya ke udara dan gadingnya sembari bergegas menuju pengunjung.



Simak Video "Momen Langka! Sekawanan Gajah Tidur Bersama di Tengah Hutan"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA