Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 20 Mar 2021 08:45 WIB

TRAVEL NEWS

Kabur dari Kebun Binatang, Beruang Ini Kejar Penduduk dan Tertabrak Bus!

an  approaching brown bear
Ilustrasi beruang coklat (Getty Images/Freder)
Jakarta -

Seekor beruang kabur dari kebun binatang. Akibatnya, seorang pejalan kaki yang tengah berjalan santai diikutinya dari belakang.

Mengutip Mirror, seorang pria sedang berjalan santai di atas trotoar bersalju, tepatnya di kota Nizhnevartovsk, Rusia. Saat tengah mengangkat telepon, dia melihat seekor beruang coklat mendekatinya.

Walau hanya berjarak beberapa meter, pria tersebut tetap berusaha tetap tenang. Tapi saat beruang makin dekat, dia mencoba menjauh dan berlari.

Beruang pun mengejarnya, namun tiba-tiba sebuah bis melaju dan menabrak hewan tersebut. Mendapat cedera ringan beruang bersembunyi di balik beberapa pipa pemanas di lokasi industri yang dijaga oleh polisi bersenjata.

Ternyata beruang tersebut kabur dari kebun binatang pribadi di sebuah hotel, sauna dan kompleks tempat cuci mobil setempat. Menurut saksi mata, beruang telah berkeliaran di sekitar kota Siberia selama satu jam atau lebih setelah kabur dari kandangnya yang sempit. Hewan berwarna coklat itu terlihat ketakutan dan bingung.

Pemilik hotel dan kebun binatang, Anvar Agayev, bilang kepada polisi bahwa beruangnya memang melarikan diri. Tapi sayangnya, dia tak ingin beruang yang kabur itu kembali lagi, bahkan mengizinkan polisi untuk menembaknya jika membahayakan.

Untungnya, pihak berwenang memutuskan untuk menyelamatkan nyawa beruang dan mencari fasilitas untuk merawat hewan itu. Melihat kejadian ini, penduduk setempat geram terhadap pemilik beruang.

Beberapa menginginkan beruang untuk dilepas di hutan, namun yang lain meminta untuk menempatkan beruang di kebun binatang.

"Kasian beruang, jelas dia takut, bingung," kata netizen, Nadyusha Studneva.

"Saya berharap dia tetap hidup. Jangan tembak dia, jangan bunuh hewan seperti itu, bantu dia kembali ke hutan," dia menambahkan.

Walikota Nizhnevartovsk, Vasily Tikhonov, mengatakan dia menerima banyak panggilan yang menuntut untuk menyelamatkan beruang.



Simak Video "Cara Unik Kebun Binatang di Peru Peringati Hari Bumi"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA