Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 21 Feb 2021 06:41 WIB

TRAVEL NEWS

Tiga Bayi Beruang Selamat dari Kebocoran Gas, namun Terpisah dari Induknya

Syanti Mustika
detikTravel
Black Bear in Jasper National Park, Canada
Ilustrasi beruang (iStock)
Jakarta -

Tiga ekor bayi beruang yang tinggal di dalam lubang di salah satu rumah di Tennessee selamat dari kebocoran gas. Setelah dievakuasi, mereka harus terpisah dengan induknya.

Diberitakan Fox News dan dikutip detikTravel Minggu (21/2/2021), petugas kontrol bangunan terkejut saat menemukan lubang besar di sebuah penginapan di Tennessee. Yang lebih mengherankan, ada tiga ekor bayi beruang di dalamnya.

Bermula saat pemilik rumah Sevier County, kawasan wisata populer di Tennessee, berulang kali melaporkan kebocoran gas di rumahnya. Setelah diperiksa secara lebih detail, rupanya ada lubang besar di bawah rumah itu.

Rupanya, lubang itu dihuni oleh beruang besar di bawah rumah. Mereka pun memanggil penyelamat satwa liar.

Berdasarkan temuan itu, petugas kontrol bangunan dan pawang satwa liar menduga kebocoran gas itu disebabkan oleh induk beruang. Besar kemungkinan, induk beruang itu merangkak ke dalam lubang yang digunakan sebagai sarang dan menyenggol kabel gas.

"Ruang di bawah rumah bukanlah tempat yang bagus untuk sarang beruang, terutama jika ada kebocoran gas," ujar penyelamat satwa tanpa disebutkan namanya.

"Tidak ada cara untuk mengetahui apakah gas melukai beruang, tidak ada cara untuk memperbaiki saluran gas dengan aman saat beruang berada di rumah, dan tidak ada cara untuk menjaga rumah tetap hangat dan layak huni tanpa memperbaiki saluran gas," dia menambahkan.

ABR Newsflash-February 15, 2021-Three rescued cubs arrive. 🐻🐻🐻 Current weather: 40F (4C) Cloudy ☁️ "The call about a...

Dikirim oleh Appalachian Bear Rescue pada Senin, 15 Februari 2021

Makanya, mereka sepakat untuk memindahkan beruang itu dengan cara apapun dan secepatnya. Tapi, hari sudah terlalu sore untuk membujuk beruang itu keluar dari lubang tersebut.

Penyelamat satwa datang lagi ke rumah itu keesokan harinya. Dalam prosesnya, beruang itu berhasil dibujuk untuk meninggalkan lubang tersebut.

Rupanya, kejutan lain ditemuinya. Di dalam lubang tersebut terdapat tiga ekor bayi beruang.

Penyelamat satwa liar itu tidak bisa mengusir bayi beruang itu dan membiarkan hidup di alam bebas. Dia khawatir anak-anak beruang itu tidak setangguh induknya untuk bertahan pada cuaca dingin di dalam lubang itu.

Penyelamat satwa liar itu pun akhirnya membawa anak-anak beruang itu ke Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Tennessee. Dokter pun memeriksa beruang-beruang itu dan menyatakan kondisi mereka baik-baik saja.

Beruang-beruang itu kemudian dipindahkan ke Appalachian Bear Rescue. Mereka juga menamai beruang tersebut Jasmine, Jeannie, dan Magic Bear.

Sayangnya, sangat kecil kemungkinan untuk menyatukan kembali anak-anak beruang dengan induk mereka. Sebaliknya, mereka berharap menemukan induk beruang lain yang mungkin bisa merawat mereka.



Simak Video " Hutan Hujan Tropis Buatan, Habitat Beruang Madu di Balikpapan"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA