Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 17 Feb 2021 19:14 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Alasan Alesya Kafelnikova Berpose Telanjang di Punggung Gajah di Bali

Femi Diah
detikTravel
Alesya Kafelnikova
Alesya Kafelnikova model dari Rusia yang diperbincangakan setelah pose tanpa busana di punggung gajah. (dok. Instagram)
Jakarta -

Alesya Kafelnikova menjadi perbincangan di dunia maya setelah berpose telanjang di atas gajah Sumatera di Bali. Dia mempunyai misi khusus.

Video pendek di Instagram Alesya bersama gajah itu diunggah di Instagram milik @kafelnikova_a pada 13 Februari. Di video itu, model papan atas asal Rusia tersebut berpose tanpa busana di atas punggung gajah.

Alesya, 22 tahun, memberikan keterangan pendek pada video itu. "Natural vibes".

Unggahan video itu memantik kontroversi. Sebagian warganet memuji, sebagian lainnya menilai posenya itu tidak perlu andai untuk melindungi gajah.

Alesya yang juga putri mantan petenis nomor satu dunia Yevgeny Kafelnikov, yang meraih gelar juara turnamen tenis Grand Slam Prancis Terbuka dan 1996 dan Australia Terbuka 1999, menyebut video itu bagian dari kampanye untuk satwa.

"Itu pengambilan gambar untuk perlindungan hewan. Tentang kehidupan alam," kata Alesya dalam pesan kepada detikTravel, Rabu (17/2/2021).

Dikutip dari situs Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, pada tahun 2011, IUCN menetapkan status konservasi gajah Sumatera ke dalam kategori Critically Endangered (CR). Artinya, satwa ini berada di ambang kepunahan. Status CR berada hanya dua tingkat dari status punah di alam liar dan punah sepenuhnya.

Sementara itu, status konservasi gajah Sumatera dalam sistem hukum di Indonesia termasuk satwa yang dilindungi oleh UU No.5 tahun 1990 dan PP 7/1999. Perlindungan diberikan karena ancaman terhadap kelangsungan hidupnya semakin besar.

Alesya sendiri beberapa kali ke Bali. Bahkan, disebut Alesya tinggal di tiga negara berbeda saat ini, Inggris, Prancis, dan Indonesia.



Simak Video "Pelaku Diduga Aniaya Satwa Langka Simpai di Sumbar Ditangkap!"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA