Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 19 Feb 2021 08:43 WIB

TRAVEL NEWS

Aduh, Buaya Ini Harus Dioperasi Karena Telan Sepatu Pengunjung

Buaya Ini Dioperasi Demi Keluarkan Sepatu Sneaker Ditelan
Buata dioperasi gara-gara tidak bisa mengeluarkan sneaker. (University of Florida College of Veterinary Medicine)
Jakarta -

Seekor buaya menelan sneaker milik pengunjung kebun binatang. Tak bisa mengeluarkan benda besar yang masuk ke perutnya, hewan buas itu pun dioperasi.

Ada-ada saja kelakuan buaya benama Anuket ini. Pada Desember lalu, dia memakan sneaker milik pengunjung Taman Nasional Zoologi Peternakan Buaya di Florida, tempatnya tinggal. Tak jelas ceritanya bagaimana, Anuket bisa mendapatkan sepatu milik pengunjung tersebut.

Dikutip detikTravel dari Fox News, Kamis (19/2/2021), saat itu, pengunjung lain yang berada di dekat kandang reptil pun melihat Anuket melahap sepatu sneakers, memuntahkan lalu memakannya lagi. Sehingga, sepatu itu sudah berada di perutnya selama hampir tiga bulan.

Menurut dokter, buaya Anuket tidak akan bisa mencerna sepatu tersebut. Petugas kesehatan di kebun binatang akhirnya mencoba mengeluarkan sepatu dengan mengangkat mulutnya, tapi gagal. Anuket sudah menelan sepatu itu sampai ke dalam perut.

"Upaya itu gagal," tulis unggahan Universitas Kedokteran Hewan Florida dalam unggahan Facebook.

Buaya Ini Dioperasi Demi Keluarkan Sepatu Sneaker DitelanBuaya ini dioperasi demi keluarkan sepatu sneakers ditelan Foto: (University of Florida College of Veterinary Medicine)

Sehingga, setelah segala usaha tak membuahkan hasil, Anuket akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Hewan untuk dioperasi pada 5 Februari. Beruntung, sneakers bisa dikeluarkan dari dalam perutnya.

Buaya Ini Dioperasi Demi Keluarkan Sepatu Sneaker DitelanSepatu berhasil dikeluarkan (University of Florida College of Veterinary Medicine)

"(Dr Adam) Biedrzycki kemudian melakukan gastrotomi yang memungkinkan akses yang lebih mudah ke perut buaya. Dalam waktu singkat, dia bisa mengeluarkan sepatu itu," dia menambahkan.

"Setelah bermalam, Anuket pulang dan telah memulihkan diri di taman sejak itu," kata dokter hewan.

Buaya ini diketahui memiliki panjang sekitar 10,5 kaki atau sekitar 3,2 meter. Sedangkan beratnya mencapai 154 kg! Penjaga kebun binatang pun mengaku senang karena buaya Anuket akhirnya bisa pulih dan baik-baik saja.



Simak Video "Meresahkan, Buaya Sepanjang 1,5 Meter Ditangkap Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA