Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 23 Mar 2021 10:15 WIB

TRAVEL NEWS

Roda Depan Brodol, Hidung Pesawat Meksiko Nyungsep!

Las Vegas, Nevada – April 9, 2019: Viva Aerobus Airbus A320 airplane at Las Vegas airport (LAS) in the United States.
Foto: Ilustrasi Viva Aerobus (Getty Images/Boarding1Now)
Puerto Vallarta -

Roda depan pesawat sebuah maskapai di Meksiko mengalami masalah saat hendak take off. Akibatnya pesawat itu pun nyungsep dengan posisi hidung mencium landasan.

Viva Aerobus, maskapai asal Meksiko mengalami insiden saat hendak take off dari Bandara Puerto Vallarta akhir pekan lalu. Roda depan pesawat itu kolaps, membuat pesawat Airbus tersebut nyungsep di landasan pacu bandara.

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Selasa (23/3/2021), insiden tersebut menimpa pesawat Viva Aerobus yang hendak terbang dari Puerto Vallarta menuju ke Monterrey di Meksiko.

Pesawat dengan nomor penerbangan VIV4343 itu membawa total 127 orang penumpang dan kru kabin. Semuanya dilaporkan selamat dan tidak menderita cedera apapun dari insiden tersebut.

Ceritanya, pesawat Airbus A320 itu dijadwalkan untuk take off dari Bandara Puerto Vallarta pada landasan pacu nomor 22. Saat melakukan putaran 180 derajat untuk mengantre di landasan pacu tersebut, tiba-tiba saja roda depan pesawat mengalami kerusakan dan kolaps.




Akibatnya, pesawat pun nyungsep ke landasan pacu. Gara-gara insiden ini, Bandara Puerto Vallarta sampai harus ditutup sampai pesawat berhasil dievakuasi.

Pihak Viva Aerobus pun meminta maaf kepada seluruh penumpang yang terdampak akibat insiden tersebut. Mereka mengaku akan menginvestigasi untuk mencari tahu mengapa insiden ini bisa terjadi.

"Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas insiden ini. Pesawat ini sedang dalam pemeriksaan tim teknisi kami dengan dukungan dariOEM dan otoritas penerbangan terkait," ungkap juru bicara VivaAerobus seperti dikutip dari AP, Senin (22/3/2021).

Pihak maskapai menyebut bahwa seluruh penumpang terdampak sudah diterbangkan menuju ke destinasi mereka menggunakan pesawat pengganti. Keselamatan dan keamanan penumpang disebut jadi prioritas maskapai Viva Aerobus.

"Kami menegaskan kembali komitmen kami terhadap keselamatan di setiap penerbangan kami. Keselamatan adalah prioritas nomor satu kami. Seluruh protokol keselamatan sudah diaktifkan, dengan berkoordinasi dengan otoritas terkait," pungkas juru bicara Viva Aerobus.



Simak Video "Tak Tahu Tengah Hamil, Wanita Ini Tiba-tiba Melahirkan di Pesawat"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA