Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 24 Mar 2021 06:42 WIB

TRAVEL NEWS

Penting! 2 Panda Raksasa Ini Mau Kawin Berkali-kali

Huan Huan (panda betina) dan Yuan Zi (panda jantan)
Huan Huan (panda betina) (Foto: CNN)
Jakarta -

Sebuah kebun binatang mengumumkan bahwa dua panda raksasa kawin beberapa kali. Kejadian penting ini berlangsung pada hari Sabtu lalu.

Diberitakan CNN, Rabu (24/3/2021), Huan Huan (panda betina) dan Yuan Zi (panda jantan) sudah didekatkan untuk perkawinan sebanyak delapan kali. Mereka adalah piaran dari ZooParc de Beauval di Prancis tengah.

Panda raksasa memiliki waktu yang sangat pendek untuk berkembang biak. Si betina hanya bisa hamil selama 24 hingga 72 jam setiap tahunnya.

Pada April 2020, dua panda di kebun binatang di Hong Kong akhirnya mau kawin setelah 10 tahun percobaan. Ini menggarisbawahi akan pentingnya setiap sesi kawin.

ZooParc de Beauval memuji aksi pandanya selama sesi kawin di akhir pekan lalu itu.

"Huan Huan berada di puncak lonjakan hormonalnya dan Yuan Zi jelas dalam kondisi terbaik!" kata rilis kebun binatang itu.

"Kedua panda ini jelas memiliki waktu istirahat selama jam-jam penting ini, tapi mereka jelas tidak terlalu lelah," imbuh pengelola.

Huan Huan (panda betina) dan Yuan Zi (panda jantan)Huan Huan (panda betina) dan Yuan Zi (panda jantan) (Foto: CNN)

Panda Yuan Zi dalam keadaan yang lebih tenang setelah selalu mengelak di tahun-tahun sebelumnya. Pengelola mencatat bahwa pasangan itu kooperatif dan agak aktif selama pertemuan yang telah berulang itu.

"Pejantan kami telah membuat kemajuan dibandingkan tahun lalu. Dia lebih tahu apa yang harus dilakukan," kata Baptiste Mulot, kepala dokter hewan di Beauval.

Meskipun tidak ada jaminan bahwa Huan Huan akan benar-benar hamil, pihak kebun binatang mengatakan sesi kawin itu cukup baik. Pengelola mencatat akan banyaknya suara bernada tinggi dari Huan Huan dan geraman yang lebih serak dari Yuan Zi.

Dokter hewan juga membuahi Huan Huan secara artifisial untuk meningkatkan kemungkinan dia hamil. Dan sesi kawin ini akan diketahui keberhasilannya dalam waktu sekitar 15 hari ke depan.

Kebun binatang telah menerima pengiriman rebung khusus dari China untuk memastikan Huan Huan mendapatkan semua nutrisi yang dia butuhkan. Karena, pohon bambu sedang tidak tumbuh di Prancis.

Kedua panda tersebut berusia 12 tahun dan telah berada di kebun binatang Prancis sejak tahun 2012.

Huan Huan bisa menjadi ibu untuk kedua kalinya, setelah melahirkan anak laki-laki bernama Yuan Meng. Panda raksasa pertama yang lahir di Prancis pada 3,5 tahun lalu.

Untuk diketahui, masa kehamilan panda raksasa berkisar antara 72 dan 324 hari.



Simak Video "Hilangkan Mata Panda dengan Terapi Yoga Wajah"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA