Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 28 Mar 2021 18:17 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga Uno dan Edy Rahmayadi Sepakat Wisata Danau Toba Segera Dibuka

Femi Diah
detikTravel
Menparekraf Sandiaga Uno dan Gubsu Edy Rahmayadi
Menparekraf Sandiaga Uno dan Gubsu Edy Rahmayadi (dok. Humas Kemenparekraf)
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (menparekraf) Sandiaga Uno dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berencana untuk segera membuka wisata Danau Toba. Mulai kapan?

"Hari ini saya berterima kasih setelah tiga kali kunjungan akhirnya bisa sowan agar program kita dalam percepatan penyiapan salah satu dari lima destinasi super prioritas, yaitu Danau Toba bisa tereksekusi dengan baik," kata Sandiaga kepada Edy di Danau Toba, Sabtu (28/3/2021).

"Harapannya, kami ingin melakukan kegiatan yang terukur agar pariwisata ini segera bangkit dalam bingkai protokol kesehatan yang ketat dan disiplin," dia menambahkan.

"Kami ingin menebar semangat, hampir satu tahun lebih masyarakat ini menghadapi keprihatinan, kesulitan akibat Covid-19, karena itu kita harus memupuk motivasi agar mereka bisa bangkit kembali," ujar Sandiaga.

Edy menyebut perhatian pemerintah pusat amat penting dalam mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif yang lebih baik di Sumatera Utara.

"Kehadiran Pak Menparekraf memberikan semangat untuk kita semua. Secara letak geografis Sumatera Utara memang terpotong-potong, tapi paling panjang jalannya dibandingkan 34 provinsi lainnya," ujar Edy.

Edy berharap agar objek wisata di Sumut, selain Danau Toba, juga akan dikembangkan oleh pemerintah pusat bersama dengan pemerintah daerah. Karena, pariwisata unggulan di Sumatera Utara bukan hanya Danau Toba, tetapi sejumlah objek wisata lainnya.

"Ada Grand Canyon, ada laut di Nias, dan banyak tempat-tempat wisata lainnya yang ke depannya akan kita siapkan," kata Edy.



Simak Video "Menparekraf Sandiaga Cicipi Aneka Kuliner Khas Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA