Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 28 Mar 2021 18:57 WIB

TRAVEL NEWS

Kejar MotoGP Mandalika di Oktober, Pembangunan Hotel Berbintang Dikebut

Progres pembangunan Hotel Pullman Mandalika.
Hotel Pullman Mandalika yang tengah dibangun (Wisnu/20detik)
Lombok Tengah -

Sebagai satu dari lima destinasi super prioritas dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Mandalika di Lombok tengah dikebut pembangunannya untuk menyambut MotoGP di bulan Oktober nanti.

Selain Sirkuit Mandalika, pembangunan infrastruktur pendukung seperti hotel juga terus dilakukan. Harapannya, semua itu dapat selesai ketika event MotoGP dilangsungkan. Saat ini, MotoGP Mandalika dalam status sebagai cadangan.

Dalam kunjungan detikTravel ke Mandalika akhir pekan ini, Minggu (28/3/2021), terlihat sejumlah pembangunan infrastruktur hotel di kawasan Mandalika. Adapun, telah hadir Novotel Resort dan Hotel yang sudah berdiri sejak beberapa tahun silam.

Tak hanya itu, sejumlah hotel baru diketahui tengah dan akan dibangun di atas kawasan milik pengembang kenamaan ITDC Mandalika bertajuk The Breeze and The Laguna District tersebut. Salah satunya adalah Pullman Mandalika yang dibangun bertetangga dengan Novotel.

MandalikaRencana pembangunan hotel di Mandalika Lombok (Randy/detikTravel)

Dilihat detikTravel, pembangunan Pullman Mandalika yang dilakukan oleh PT WIKA telah berjalan dan menampakkan wujud yang jelas. Di luar bangunan utama di bagian belakang, tampak juga sejumlah villa yang bergaya rumah adat Suku Sasak di bagian depan.

Apabila melihat fisik bangunannya, kemungkinan Hotel Pullman Mandalika bisa rampung sebelum perhelatan MotoGP Mandalika di bulan Oktober. Selain itu, ada juga sejumlah hotel lain yang rencananya juga akan di bangun di kawasan tersebut.

Dilihat dari informasi di papan keterangan yang tertera di kawasan Mandalika, tertulis nama dari Royal Tulip Hotel, Paramount Resort and Residences, Golden Tulip Hotel dan Marriot Hotel. Di luar district tersebut, tampak juga fisik dari sebuah bakal hotel yang tengah dibangun persis di depan tulisan besar Kuta Mandalika di pinggir pantai.



Simak Video "20detik+ bersama Herbalice: Moto GP Indonesia Belum Siap dan Ricky Yakobi Wafat"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA