Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 27 Mar 2021 16:41 WIB

TRAVEL NEWS

Sirkuit Mandalika Ditargetkan Rampung Bulan Juni Ini

Pembangunan lintasan sirkuit MotoGP Mandalika terus dikebut di masa pandemi COVID-19. Pembangunan sirkuit MotoGP itu ditargetkan rampung pertengahan tahun 2021.
Sirkuit Mandalika (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Lombok Tengah -

Menyambut gelaran MotoGP bulan Oktober mendatang, pengerjaan Sirkuit MotoGP Mandalika terus dikebut. Sempat delay, sirkuit ditargetkan rampung Juni ini.

Hal itu disampaikan oleh Kadispar NTB, Lalu Moh. Faozal usai melepas para pesepeda di event Hidup Sehat #DiIndonesiaAja #BarengCitilink Series Mandalika di Novotel Resort and Hotel Lombok, Sabtu pagi (27/3/2021).

Menurutnya, saat ini proses pengerjaan Sirkuit Mandalika terus dikebut demi event besar MotoGP di bulan Oktober. Ia pribadi mengaku sempat ada delay terkait cuaca.

"Ini 70% hitungan fisik, karena dari 4,3 Km itu yang sudah selesai diaspal seluruh lapisannya itu sudah 1,7 Km. Itu tinggal melanjutkan lagi. Kenapa ada delaynya? Itu karena di Mei sudah selesai hujan dan lainnya nggak ada pengaspalan, ini sudah dimulai," tuturnya pada detikTravel.

Kadispar NTBKadispar NTB, Lalu Moh. Faozal (Randy/detikTravel)

Apabila cuaca baik dan semuanya berjalan lancar, Sirkuit Mandalika ditargetkan rampung pada bulan Juni mendatang. Ketika sudah usai, perwakilan Dorna pun sudah dapat datang dan melakukan pengecekan.

"Kita Juni sudah selesai, sehingga Dorna pada bulan Juni itu sudah bisa visit untuk cek seluruh persiapan dari infra pendukung race MotoGP," tutupnya.

CEO Citilink Juliandra Nurtjahjo dalam pembukaan acara di Mandalika (26/3).Asisten II Setda NTB, H Ridwan Syah (Wisnu/20detik)

Hal senada juga disampaikan oleh Asisten II Setda NTB H Ridwan Syah semalam sebelumnya, Jumat (26/3). Dalam pidato sambutannya, Ridwan Syah juga mengungkapkan hal serupa.

"Pembangunan sirkuit sudah hampir 70%, dari 4,3 Km sudah diaspal 1,7 Km. Bulan Juni paling lambat sirkuit ini sudah rampung," tuturnya.


ITDC sendiri terus mengebut pembangunan kawasan Mandalika baik itu pembangunan infrastruktur dengan pembangunan street circuit dan amenitas di dalam kawasan.



Simak Video "Sedikit Lagi Kelar! Begini Perkembangan Sirkuit Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA