Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 29 Mar 2021 16:21 WIB

TRAVEL NEWS

Ngeri Banget! Wahana Rusak, Dua Remaja Tergantung di Ketinggian 12 Meter

Syanti Mustika
detikTravel
Osceola County Fire Rescue and EMS
Foto: (dok Osceola County Fire Rescue and EMS)
Jakarta -

Semoga remaja ini tidak kapok lagi bermain di taman hiburan. Karena wahana ketapel rusak, dia tergantung setinggi 12 meter di udara.

Mungkin ini adalah ketakutan semua orang saat berada di taman hiburan. Terjebak di wahana macet saat berada di udara. Seperti yang dialami dua orang remaja asal Florida ini.

Diberitakan Fox News, Senin (29/3/2021), petugas kebakaran Osceola berhasil mengevakuasi dua remaja yang terjebak dan tergantung di udara. Mereka berdua terjebak wahana ketapel yang tiba-tiba macet.

Wahana ketapel akan membawa penumpang yang duduk di kursi tanpa penutup ke atas ketinggian 100 meter dengan kecepatan 160 km per jam. Wahana akan bergerak naik dan turun selayaknya karet pada ketapel yang mengendur dan mengencang.

Wahana ketapel memungkinkan traveler merasakan gaya gravitasi 4 kali lebih kuat dari biasanya.

Syukurlah, tidak ada korban yang terluka saat kejadian. Kedua remaja ini tergantung di udara setinggi 12 meter.

Osceola Tower 72 and City of Kissimmee Fire Department Tower 11 worked together tonight to perform a successful high...

Dikirim oleh Osceola County Fire Rescue and EMS pada Kamis, 25 Maret 2021

Insiden itu diunggah oleh akun Facebook Penyelamatan Kebakaran Kabupaten Osceola dan EMS. Mereka bekerja dengan Departemen Pemadam Kebakaran Kota Kissimmee untuk menyelamatkan kedua remaja itu. Postingan mereka juga diiringi foto derek penyelamat yang diangkat ke gerbong wahana.

Wahana itu dimiliki dan dioperasikan oleh Old Town Slingshot dan merupakan bagian dari taman hiburan Kota Tua di Kissimmee, Fla.

Salah satu kabel non-beban putus saat para remaja masih berada di dalam gerbong. Menurut penyelidik setempat, wahana itu memiliki fitur keselamatan yang tidak akan memungkinkannya diturunkan jika kabel itu tidak berfungsi.

Wahana tersebut dilaporkan belum lama dicek. Yakni, pada 19 Maret 2021.

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa mereka juga melakukan pemeriksaan harian terhadap wahana tersebut.

"Wahana ini dirancang dengan redundansi, jadi jika hal seperti ini benar-benar terjadi, sangat tidak biasa untuk memulainya. Tetapi jika terjadi, maka kami memiliki sistem cadangan dan semuanya berjalan dengan baik. Satu-satunya situasi yang tidak menguntungkan adalah mereka diskors selama beberapa jam," kata Direktur Pemasaran dan Penjualan Old Town Slingshot, John Stine.

Kini, wahana tersebut ditutup untuk pemeriksaan. Bahkan, tiga wahana ketapel lain di negara bagian tersebut juga turut diperiksa.



Simak Video "Bandara di AS Diterjang Tornado, Pesawat Terbalik"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA