Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 29 Mar 2021 18:50 WIB

TRAVEL NEWS

Hotel Niagara Malang Dibilang Horor, Manajer: Gedungnya Tua, tapi Tidak Angker

Hotel Niagara di Jalan Dr Wahidin, Lawang, Kabupaten Malang sempat viral melalui video yang dibumbui cerita horor. Kini, pengelola hotel membantah isi cerita horor tersebut.
Foto: Hotel Niagara Malang (Istimewa/Hotel Niagara)
Malang -

Baru-baru ini, Hotel Niagara Malang di Jalan Dr Wahidin, Lawang viral karena cerita horor di media sosial. Pengelola hotel menilai review itu mengada-ada.

Hotel Niagara Malang memang itu hotel kuno, berdiri pada tahun 1918. Ornamen dan asesoris lawas dipertahankan.

Hotel yang berada di dekat pasar dan Stasiun Lawang itu masuk daftar hotel RedDoorz. Harga kamar termurah dibanderol Rp 104 ribu dan paling mahal Rp 190-an ribu. Sementara itu, Traveloka membanderol harga sewa per kamar satu malam antara Rp 199 ribu hingga 250 ribu.

Baru-baru ini, hotel tersebut menjadi perbincangan. Itus etelah sepasang kekasih membuat video TikTok merasa ketakutan saat singgah di salah satu kamar di lantai tiga. Mereka bahkan tidak sempat bermalam.

Manajer Hotel Niagara Malang, Ongko Budiharto, heran dengan review hotel yang menonjolkan cerita horor Hotel Niagara Malang.

"Sangat tidak benar, kalau hotel kita (Niagara) disampaikan angker. Itu sudah lama memang diisukan, jika benar begitu, mengapa kami punya langganan untuk menginap," kata Ongko, yang sudah mengelola hotel itu selama puluhan tahun, saat berbincang dengan detikcom, Senin (29/3/2021).

Ongko bilang lumrah kalau bangunan, terutama yang dibangun pada masa kolonial Belanda, terlihat jadul dan memiliki kesan berbeda dengan bangunan anyar. Itu karena usia bangunan.

Karena kesan jadul itu, sering kali stempel horor memang melekat pada bangunan tua.

"Jadi tinggal orang melihat dari sisi mananya. Kalau bangunan kuno, kadang diasumsikan angker oleh masyarakat. Padahal, belum tentu," ujar Ongko.

Ongko memang mengetahui ada dua tamu yang membuat video namun tidak menyangka tamu itu memberikan penilaian Hotel Niagara Malang itu sebagai hotel angker. Sebab, dua tamu itu tidak menunjukkan raut ketakutan, malah tertawa.

"Video viral itu dibuat oleh dua tamu, pria dan wanita asal Jakarta. Mereka sengaja membuat konten agar viral dan dapat viewer banyak di medsosnya," kata Ongko.

Selanjutnya, kronologi datangnya dua tamu dari Jakarta

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA