Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 30 Mar 2021 19:16 WIB

TRAVEL NEWS

Erdogan Larang Warganya Bikin Acara Sahur dan Buka Bersama

Hari-hari pertama Ramadan, sejumlah warga Turki melakukan buka puasa bersama di Sultanahmet Square, Istanbul. Seperti apa suasananya? Simak foto-fotonya berikut ini.
Suasana buka bersama di Turki sebelum pandemi yang biasanya berlangsung meriah Foto: REUTERS
Turki -

Dalam beberapa hari terakhir di bulan Maret, infeksi virus Corona di Turki tengah mengalami kenaikan. Turki memutuskan untuk melakukan lockdown lagi di akhir pekan di sebagian besar Provinsi Turki. Turki juga memberlakukan pembatasan selama bulan suci Ramadan.

Mengutip AP, Selasa (30/3/2021), infeksi virus di Turki telah melonjak kurang dari sebulan setelah negara itu membagi 81 provinsi menjadi empat kategori kode warna dan melonggarkan pembatasan di beberapa provinsi di bawah upaya yang disebut sebagai normalisasi terkontrol.

Jumlah infeksi harian yang dikonfirmasi telah meningkat hampir tiga kali lipat menjadi sekitar 30.000, sama dengan jumlah rekor yang dilaporkan pada bulan Desember. Negara ini juga melaporkan sekitar 150 kematian per hari, naik dari sekitar 65 pada awal bulan.

Dalam pidato yang disiarkan televisi setelah pertemuan Kabinet Senin malam, Presiden Recep Tayyip Erdogan mengatakan 58 dari 81 provinsi Turki, termasuk Istanbul dan Ankara, sekarang ditetapkan sebagai zona merah atau daerah berisiko sangat tinggi dan akan mengalami lockdown baik hari Sabtu dan Minggu.

"Jam malam akhir pekan malam hari di seluruh negeri akan terus berlanjut," ujar Erdogan.

Hanya 17 provinsi yang masuk dalam kategori "merah" pada 2 Maret, ketika sebagian sekolah melanjutkan pendidikan tatap muka, kafe dan restoran diizinkan beroperasi dengan kapasitas setengah dan jam malam di beberapa kota diberlakukan.

"Meningkatnya jumlah kasus dan pasien serta peningkatan jumlah kematian, memaksa kami untuk meninjau kembali langkah-langkah yang ada. Jumlah provinsi kita yang masuk kategori merah yang termasuk kategori berisiko sangat tinggi sudah mencapai 58 - mewakili 80% dari jumlah penduduk. Kita harus berkorban selama bulan Ramadan," katanya.

Pembatasan di Bulan Ramadan

Selama bulan suci Ramadan yang akan dimulai pada 13 April di Turki, restoran dan kafe hanya akan diizinkan menyajikan makanan takeout selama bulan suci, yang dimulai pada 13 April di Turki. Pertemuan massal untuk sahur dan buka bersama juga dilarang.

Pada hari Senin, Turki melaporkan sekitar 32.400 orang terinfeksi virus Corona. Jumlah total kasus di negara itu sejak awal wabah tahun lalu mencapai lebih dari 3,2 juta. Korban tewas COVID-19 telah mencapai lebih dari 31.000 orang.



Simak Video "6 Tewas Dalam Kebakaran Hutan di Turki"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA