Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 03 Des 2020 09:45 WIB

TRAVEL NEWS

Kerennya Ibu Negara Turki Emine Erdogan Mengenakan Masker Batik

Syanti Mustika
detikTravel
Ibu Negara Turki Emine Erdogan mengenakan masker batik
Emine Erdogan mengenakan masker batik dari Indonesia Foto: ( indonesiainankara/Instagram)
Ankara -

Ibu Negara Turki Emine Erdogan mengenakan masker batik dalam kegiatan resmi negaranya. Momen ini diabadikan dalam kamera, dan tentu membuat kita bangga.

Dilihat detikcom dari laman resmi Kementerian Luar Negeri, KBRI Ankara, Kamis (3/12/2020) Emine Erdogan mengenakan masker batik tulis dari Indonesia berbahan sutera di berbagai kesempatan baru-baru ini. Informasi ini juga bisa dilihat di laman instagram KBRI Ankara @indonesiainankara.

Emine Erdogan dikenal sangat menggemari berbagai koleksi tekstil tradisional. Dan dia diketahui memakai masker batik bermotif parang bukan saja dalam kegiatan-kegiatan pribadi saja, namun juga dalam sejumlah kegiatan resmi.

Dari pantauan terhadap laman Instagram resmi Ibu Negara Turki, salah satu kesempatan resmi Emine Erdogan memakai masker batik adalah saat menerima kunjungan Ibu Negara Niger, Hadja Aissata, di komplek istana kepresidenan Cumhurbaşkanlığı Külliyesi di Ankara, 29 September 2020 lalu.

[Gambas:Instagram]



Masker batik yang digunakan oleh Emine Erdogan adalah hadiah yang diberikan oleh Duta Besar RI untuk Republik Turki kepada Presiden Erdogan. Hadiah tersebut disampaikan pada Agustus 2020 dalam rangka perayaan Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-75 dan sekaligus perayaan 70 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Turki.

"Semula kita merencanakan menyelenggarakan sejumlah kegiatan peringatan HUT RI ke-75 dan 70 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Turki yang jatuh pada akhir tahun 2020. Namun karena adanya wabah, kita harus berinovasi. Dengan mengirimkan masker batik tulis sutera, kita merayakan keduanya dengan cara yang elegan, mempromosikan batik dan sekaligus menunjukkan sensibilitas terhadap kebutuhan protokol kesehatan," ujar Dion Swasono, koordinator Fungsi Polpensosbud KBRI Ankara.

Selanjutnya: Tokoh Turki Lain yang Mengenakan Masker Batik RI

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA