Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 08 Apr 2021 06:12 WIB

TRAVEL NEWS

Berfoto Telanjang, 13 Turis Dideportasi dari Dubai

Putu Intan
detikTravel
dubai
Ilustrasi Dubai. Foto: (iStock)
Dubai -

Kelakuan turis nakal kembali terjadi di Dubai. Kali ini ada turis asal Ukraina dan Rusia yang terpaksa dideportasi karena berfoto telanjang di tempat umum.

Dilansir dari BBC, Kamis (8/4/2021) sekelompok turis telah ditangkap aparat Dubai usai viral video yang memperlihatkan mereka berpose telanjang di area Marina Dubai. Kelompok turis itu terdiri atas 12 perempuan Ukraina dan seorang pria Rusia.

Mereka ditangkap atas tuduhan melakukan pesta pora publik. Hukuman atas pelanggaran ini adalah penjara selama 6 bulan dan denda 5.000 dirham atau sekitar Rp 19,8 juta.

Kendati Dubai sudah menerima turis untuk berwisata di sana, Dubai memiliki undang-undang yang ketat. Siapa pun yang tinggal atau berkunjung ke Uni Emirat Arab UEA) harus tunduk pada hukum, tak terkecuali untuk para turis.

Turis-turis tadi ternyata melakukan sesi pemotretan di balkon sebuah gedung. Polisi menyebut aksi pemotretan itu tidak mencerminkan nilai dan etika masyarakat Emirat.

Sementara itu Kementerian Luar Negeri Ukraina mengatakan pejabat konsulat telah mengunjungi 12 perempuan itu pada Selasa (6/4/2021) dan Kepala Departemen Investigasi Kriminal Dubai.

Kantor media Dubai mengkonfirmasi kelompok turis itu akan dideportasi. Namun keputusan deportasi ini terbilang jarang dilakukan di Dubai. Biasanya para turis yang melanggar aturan akan dibawa ke pengadilan sebelum dideportasi.

"Kantor kejaksaan telah menyelesaikan penyelidikan atas pemotretan yang baru-baru ini dipublikasikan, yang melanggar hukum UEA. Orang-orang yang terlibat akan dideportasi dari Uni Emirat Arab. Tidak ada komentar lebih lanjut tentang masalah ini," kata sebuah tweet dari kantor media Dubai.

Kasus serupa sebenarnya pernah terjadi di Dubai. Pada 2017, seorang perempuan Inggris dijatuhi hukuman satu tahun penjara karena melakukan hubungan seks dengan pria tanpa ikatan pernikahan. Hubungan ini terungkap setelah perempuan itu melaporkan kepada pihak berwenang bahwa ia mendapatkan pesan ancaman dari pria tersebut.



Simak Video "Denyut Aktivitas di Bandara Internasional Dubai"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA