Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 08 Apr 2021 07:43 WIB

TRAVEL NEWS

Bekas Apartemen Putri Diana Jadi Warisan Budaya Inggris

Syanti Mustika
detikTravel
plakat Putri Diana
Bekas apartemen Putri Diana jadi warisan budaya Inggris (Charles Spencer/ Twitter)
Jakarta -

Kabar bahagian bagi keluarga Putri Diana. Apartemen yang pernah ditempatinya dulu dinobatkan sebagai salah satu warisan budaya di Inggris.

Diberitakan Fox News, Kamis (8/4/2021), English Heritage, sebuah organisasi yang mengelola lebih dari 400 situs bersejarah di Inggris, baru-baru ini mengumumkan akan memasang plakat khusus di apartemen London. Apartemen ini dulunya tempat tinggal Diana Spencer sebelum dia menikah dengan Pangeran Charles.

Putri Diana adalah satu dari enam wanita yang mendapat penghargaan London Blue Plak yang dipasang oleh Warisan Budaya Inggris tahun ini, menurut pengumuman itu.

Di Twitter, saudara laki-laki Putri Diana, Charles Spencer, berterima kasih kepada English Heritage karena telah menghormati saudara perempuannya.

"Betapa indahnya plakat biru ini akan dipasang di luar Coleherne Court - terima kasih, @EnglishHeritage, karena memperingati tempat yang sangat membahagiakan untuk Diana dengan cara ini," tweet Spencer minggu lalu.



Menurut Town and Country, Diana tinggal di apartemen Coleherne Court bersama tiga temannya, Carolyn Bartholomew, Virginia Pitman, Ann Bolton, sebelum dia menikah dan bergabung dengan keluarga kerajaan.

"Kami mengharapkan plakat kami untuk Diana, Princess of Wales menjadi sangat populer," kata Anna Eavis, Direktur Kuratorial Warisan Inggris, dalam sebuah pernyataan.

"Dia adalah inspirasi dan ikon budaya bagi banyak orang, meningkatkan kesadaran tentang masalah-masalah termasuk ranjau darat dan tunawisma, dan membantu meruntuhkan penyakit seperti HIV, kusta, dan depresi. Tampaknya tepat bahwa kita harus mendirikan sebuah plakat untuk memperingati pekerjaan dan pengaruhnya di tahun ke-60," Eavis menambahkan.

Selain Putri Diana, English Heritage juga akan menghormati lima wanita lain dengan plakat biru. Termasuk, budak yang melarikan diri dan abolisionis Ellen Craft, desainer Jean Muir, pengacara Helena Normanton, reformis sosial Caroline Norton, dan ilmuwan Kathleen Lonsdale.






Simak Video "Penampilan Kristen Stewart sebagai Putri Diana di Film 'Spencer'"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA