Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 11 Apr 2021 09:16 WIB

TRAVEL NEWS

Citilink Buka Rute Baru Hubungkan Pangkalan Bun dengan Jakarta dan Semarang

Femi Diah
detikTravel
Ilustrasi Pesawat Citilink
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Maskapai Citilink membuka rute penerbangan baru, dari Bandar Udara Iskandar, Pangkalan Bun menuju Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta dan Bandar Udara Ahmad Yani, Semarang. Dimulai Sabtu (10/4/2021).

"Dibukanya rute penerbangan baru ini merupakan bentuk komitmen Citilink dalam menyediakan aksesibilitas antarpulau di Indonesia, khususnya menghubungkan Kalimantan dengan Jawa untuk memudahkan mobilitas masyarakat yang akan bepergian menggunakan transportasi udara baik untuk perjalanan bisnis maupun wisata," ujar Direktur Utama Citilink Juliandra di Cengkareng dalam rilis kepada detikTravel.

Penerbangan rute Pangkalan Bun - Jakarta dan Pangkalan Bun - Semarang akan beroperasi setiap hari menggunakan armada ATR 72-600.

Adapun untuk jadwal penerbangannya adalah sebagai berikut:

Jadwal Citilink rute Pangkalan Bun JakartaJadwal Citilink rute Pangkalan Bun Jakarta Foto: dok. Citilink

Pangkalan Bun yang berperan sebagai ibu kota Kotawaringin Barat, terhubung ke beberapa kota perekonomian di Kalimantan seperti Palangkaraya dan Banjarmasin.

Selain itu, Pangkalan Bun juga memiliki berbagai destinasi wisata menarik yang dapat dikunjungi seperti Bundaran Pancasila yaitu taman kota yang menawarkan wisata kuliner, Taman Nasional Tanjung Puting yaitu cagar alam dan suaka margasatwa yang merupakan salah satu daerah konservasi orang utan, berbagai wisata alam seperti Sungai Arut dan Pantai Teluk Bogam serta wisata yang bernilai sejarah seperti Desa Pasir Panjang dan Istana Kuning.

"Selain menghubungkan Pangkalan Bun dengan Jakarta dan Semarang, penerbangan ini juga dapat terhubung dengan berbagai kota besar lainnya di Indonesia seperti Denpasar, Medan, Palembang dan Padang sehingga diharapkan dapat menarik minat wisatawan yang lebih luas dari seluruh Indonesia serta dapat mengakomodir kebutuhan perjalanan para pekerja industri, ASN maupun pedagang yang memiliki mobilitas tinggi dari dan menuju Kalimantan,"
ujar Juliandra.



Simak Video "Mengenal Sejumlah Tahapan Perawatan Maskapai Citilink"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA