Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 13 Apr 2021 05:01 WIB

TRAVEL NEWS

Jangan Nyender ke Dinding Jendela Pesawat, Pokoknya Jangan!

Bonauli
detikTravel
ilustrasi
Ilustrasi kursi pesawat (Thinkstock)
Jakarta -

Seorang pramugari menyarankan penumpang jangan sampai nyender ke jendela pesawat. Kenapa ya?

Pandemi virus Corona membuat kita berpikir bahwa segalanya menjadi higienis, termasuk di dalam pesawat. Kita tahu bahwa kini semua maskapai mengampanyekan soal kebersihan dan mendisinfektan tiap sudut pesawat sebelum penerbangan.

Tapi ternyata, hal ini tidak serta merta membuat segalanya bersih. Karena, masih ada beberapa spot yang menjadi tempat bersembunyi bakteri.

Dilansir dari Daily Star, tempat tersebut adalah kursi favorit penumpang. Ya, kursi dekat jendela. Bukan kursinya yang bermasalah, tapi bagian yang dekat dengan kursi yaitu dinding di sebelah kursi.

Linda Ferguson, seorang pramugari yang telah bekerja selama 24 tahun membeberkan fakta ini. Linda meminta agar penumpang yang duduk di dekat jendela pesawat ekstra hati-hati.

"Anda tidak boleh bersandar di dinding di samping tempat duduk dekat jendela," kata dia.

Alasannya cukup sederhana, karena banyak penumpang akan batuk dan bersin ke permukaan dinding atau menyentuhnya dengan tangan kotor. Tak ada yang tau.

"Saya melihat banyak orang membawa tisu basah dan menyeka tempat duduk mereka. Tapi jangan sekali-kali meletakkan tangan di mulut atau dekat wajah," jelasnya.

Linda mengaku tidak pernah sakit karena mengikuti aturan ini. Selain dinding pesawat, Linda mengatakan, bahwa meja lipat juga merupakan pusat kuman.

Pramugari Linda itu pun wanti-wanti agar penumpang pesawat jangan sekali-kali makan sesuatu yang tak sengaja jatuh ke meja lipat sebelum dibersihkan. Bisa-bisa kamu jadi sakit karenanya.



Simak Video "Pesawat Kecil Mendarat Darurat di Jalan Raya"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA