Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 14 Apr 2021 10:31 WIB

TRAVEL NEWS

Destinasi Honeymoon Berpenduduk Muslim-Pindah Negara Dibayar Ratusan Juta

Tim detikcom
detikTravel
Pulau Sultan di Maldives
Maldives (Foto: CNN)
Jakarta -

Berita terpopuler detikTravel pada hari kemarin berisi tentang negara tujuan bulan madu dengan penduduk 100% muslim. Lalu ada ajakan pindah rumah ke negara ini dan dibayar ratusan juta.

Pertama, negara ini dijuluki yang paling romantis. Kerap jadi pelesiran bulan madu, inilah Maldives.

Karena berada di bawah kesultanan, Maldives otomatis menjadi negara berpenduduk muslim. Dengan luas wilayah 297,8 km persegi, semua penduduk yang tinggal di sana memang diharuskan memeluk agama islam.

Kedua, pakar HAM PBB mengingatkan proyek pembangunan proyek pariwisata di Mandalika berpotensi melanggar HAM. Menparekraf Sandiaga Uno menyebut pernyataan itu tidak tepat.

Olivier De Schutter, UN Special Rapporteur (pelapor khusus) untuk kemiskinan ekstrem dan HAM menyatakan pembangunan pariwisata yang dilakukan di Pulau Lombok, terutama di sekitar Mandalika berpotensi melanggar HAM.

Ketiga, ada Carvair, armada yang pasti masuk dalam jajaran pesawat paling aneh di dunia. Pesawat khusus kargo mobil ini mirip kecebong di kala terbang.

Keempat, umat muslim seluruh dunia memulai berpuasa di bulan Ramadhan. Ada negara yang masyarakatnya harus berpuasa hingga lebih 20 jam lamanya.

Karena letak geografi di setiap negara berbeda-beda menjadikan durasi berpuasa tidaklah sama. Ada yang memiliki durasi tidak sampai 12 jam bahkan ada yang lebih 12 jam.

Kelima, Virginia Barat mengumumkan program bernama Ascend WV. Pendatang yang mau pindah ke Mountain State selama setahun akan dibayar USD 12.000 atau sekitar Rp 175,4 juta.

Berikut link lima berita terpopuler detikTravel pada hari lalu:



Simak Video "Roket China Jatuh di Maldives"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA