Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 14 Apr 2021 17:31 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga Beri Hadiah Sepatu yang Epic buat Pegawai yang Tidak Bisa Mudik

Menparekraf Sandiaga Uno
Foto: Kemenparekraf
Jakarta -

Larangan mudik Lebaran 1442 Hijriah membatasi seluruh warga pendatang di ibu kota. Pegawai Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) pun terdampak.

Mereka yang berasal dari wilayah aglomerasi sesuai dengan Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik dilarang pulang kampung selama periode 6-17 Mei 2021.

Kebijakan tersebut pun disoroti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. Menurutnya, walau terasa pahit, kebijakan itu harus dipatuhi seluruh masyarakat guna menekan angka penyebaran kasus covid-19 pasca Hari Raya Idul Fitri.

Satu di antara jutaan warga pendatang yang tidak bisa mudik lebaran adalah Jamal, pegawai protokoler Kemenparekraf.

Jamal yang kesehariannya mengatur seluruh jadwal kegiatan Sandiaga itu diketahui tidak bisa mudik lantaran kampung halamannya berada di Subang, Jawa Barat.

Alasannya karena Subang termasuk dalam wilayah aglomerasi atau wilayah dengan mobilitas masyarakat yang tinggi.

"Bang Jamal aslinya dari mana Bang Jamal?," tanya Sandiaga di Kantor Kemeparekraf Republik Indonesia, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat pada Rabu (14/4/2021).

"Dari Subang pak, Jawa Barat," balas Jamal.

Menparekraf Sandiaga UnoMenparekraf Sandiaga Uno (Foto: Kemenparekraf)

"Nah, Subang ini tidak masuk dalam aglomerasi kita, jadi bapak tidak bisa pulang, dan pasti menginginkan hadiah lebaran. Jadi saya akan memberikan sepatu kesayangan saya ini," ungkap Sandiaga Uno seraya melepaskan sepatu merek Sage yang dikenakannya.

Momen tersebut disambut sumringah Jamal. Ia pun tidak berhenti tersenyum melihat Sandiaga melepaskan sepatu yang dibelinya saat acara waktu produk kreatif Indonesia beberapa tahun yang lalu.

"Aduh saya sangat sayang sekali, tapi karena lebaran," ungkap Sandiaga ikhlas.

"Ini Sage footwear sudah saya pakai dan sangat epic, kalau sejarahnya ini pernah dipakai juga di dalam event-event penting, saya serahkan kepada Pak Jamal," tambahnya seraya menyerahkan sepatu kesayangannya.

Jamal yang mendapat hadiah pun terlihat bahagia. Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada Sandiaga dan berharap agar sepatu yang diberikan dapat menjadi keberkahan baginya. "Terima kasih bapak, semoga sepatu ini menjadi keberkahan saya, jadi semangat saya pak dalam bekerja pak, Amiin pak, sehat selalu," ungkap Jamal berterima kasih.



Simak Video "Geber Knalpot di Depan Petugas, Pemudik Ini Diputar Balik"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA