Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 14 Apr 2021 18:37 WIB

TRAVEL NEWS

Gegara Viral Kota Hantu di TikTok, Polisi Jadi Repot

Syanti Mustika
detikTravel
aplikasi tiktok
Foto: Unsplash/Kon Karampelas
Missouri -

Sebuah kawasan perumahan yang kabarnya berhantu viral di TikTok. Akibatnya banyak orang yang penasaran dengan kota hantu itu dan meminta izin kepada kepolisian.

Diberitakan Fox News, Rabu (14/4/2021), kota hantu itu adalah perumahan Indian Ridge Resort yang sudah terbengkalai. Kepolisian Missouri mengancam siapapun yang datang ke Indian Ridge Resort. Mereka menghimbau supaya tidak masuk ke dalam kawasan tanpa izin.

Indian Ridge Resort, merupakan sebuah lahan yang terbengkalai yang dulu diimpikan menjadi resor mewah. Pembangunannya terkendala karena ada kasus penipuan real estate pada tahun 2006.

Dimulai ketika pengembang berbohong untuk mendapatkan pinjaman untuk proyek ambisius bernama Indian Ridge Resort Community. Proyek seluas 900 hektar dengan harga USD 1,6 miliar ini menjanjikan perumahan dan kondominium, hotel besar dengan taman air dalam ruangan terbesar kedua di Amerika, golf, marina, dan museum sejarah penduduk asli Amerika.

@carriejernigan1

##missouri ##branson ##house ##housetour ##jail

♬ original sound - ✨LAWYER CARRIE✨

Namun, konstruksi di Table Rock Lake runtuh pada tahun 2008. Situs seram itu telah ditinggalkan sejak saat itu.

Tempat ini kembali mendapatkan perhatian, setelah akun TikTok bernama Jernigan menampilkan video tur singkat di kawasan ini. Videonya viral dan telah ditonton lebih dari 15 juta kali semenjak dibagikan.

Walau tempat ini jadi viral, sheriff Stone County tidak ragu-ragu mendesak publik untuk menjauh.

"Sebuah video Tik-Tok baru-baru ini menjadi viral tentang pengembangan Indian Ridge yang bangkrut. Hal ini menyebabkan lokasi di luar 76 Highway ini menjadi objek wisata," tulis Sheriff Doug Rader dalam memo Facebook pada hari Senin.

"Ini adalah properti milik pribadi dan anda bisa dihukum kalau melanggar!" tegur si Sheriff.

"Deputi kami sangat sibuk menangani panggilan untuk layanan dan benar-benar tidak ingin menulis tilang untuk orang yang masuk tanpa izin. Tolong jangan masuk ke properti. Tolong jangan masuk tanpa izin di properti. Akhir-akhir ini banyak orang yang menyusuri pembangunan sepanjang akhir pekan. Silakan kunjungi tempat wisata kami yang lain di Stone County termasuk danau Table Rock!" ujar Rader.

Netizen pun juga beramai-ramai menertawakan momen ini. Mereka mengatakan dulunya tempat ini tidak dikenal, dan sekarang viral karena kekuatan media sosial. Berdasarkan info, pemilik baru Indian Ridge Resort memang berencana mengembangkan ratusan hektar kota hantu tersebut. Kita tunggu saja ya.



Simak Video "Penangkapan Penyu Ilegal di Yogya Terbongkar Gegara Konten TikTok"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA