Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 16 Apr 2021 08:43 WIB

TRAVEL NEWS

Di Brisbane, Ada Bayi Brojol di Jalur Sepeda

Kota Brisbane
Foto: Ilustrasi jalur sepeda Brisbane (iStock)
Brisbane -

Inilah kisah persalinan unik pasangan Aishling dan Stephen Mohan dari Brisbane, Australia. Bayi laki-laki mereka lahir dengan selamat di... jalur sepeda.

Pasangan Stephen dan Aishling Mohan tidak pernah menyangka, bayi mereka akan lahir di tempat yang tidak biasa. Alih-alih rumah sakit, bayi laki-laki mereka lahir di jalur sepeda. Bagaimana kisahnya ya?

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Jumat (16/4/2021), cerita bermula ketika Aishling sudah merasakan rasa mules yang dahsyat di perutnya. Maklum, usia kandungannya sudah 9 bulan lebih.

Aishling pun meminta suaminya, Stephen untuk bergegas ke rumah sakit. Stephen pun tancap gas. Namun hanya tinggal 200 meter sampai ke rumah sakit Mater di Brisbane Selatan, Aishling sudah tidak kuat lagi menahan rasa sakit.

Dia meminta suaminya untuk menepikan mobil. Tepat di jalur sepeda, Aishling merasakan kepala sang bayi sudah keluar.

"Kami sudah sampai di perempatan besar, dan saya bilang ke dia, 'Stephen, kepala bayinya sudah keluar," kisah Aishling seperti dikutip dari Today Australia.

Beruntung sekali, saat mobil mereka berhenti, ada mahasiswi kebidanan bernama Emily lewat. Emily pun bergegas untuk membantu persalinan Aishling.

"Aishling dan Stephen sangat luar biasa. Semuanya tetap tenang selama persalinan berlangsung," kata Emily.

Akhirnya dengan dibantu Emily, Aishling melahirkan bayi laki-laki dalam kondisi sehat. Bayi laki-laki itu memiliki berat 3,68 kilogram dan panjang 47 centimeter. Bayi laki-laki itu lahir pada pukul 07.45 pagi waktu setempat.

"Saya sangat bangga dengan Aishling. Saya masih tidak percaya dengan apa yang terjadi. Kami hanya melakukan yang terbaik, bayinya hanya ingin keluar saat itu juga," ujar Stephen, si suami.



Simak Video "Minggu Pagi, Pesepeda Kembali Padati Kawasan Bundaran HI"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA