Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 18 Apr 2021 11:25 WIB

TRAVEL NEWS

Menparekraf Sandiaga Uno: Ayo Kembali Ke Senggigi!

Komisi X DPR RI menggelar rapat Kerja (raker) dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, di ruang Komisi X Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/03/2021).
Menparekraf Sandiaga Uno (Rengga Sancaya/detikTravel)
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno mengajak masyarakat Indonesia dan dunia untuk kembali berwisata ke destinasi wisata unggulan Pantai Senggigi yang terletak di Kabupaten Lombok Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Seruan ini disampaikan Sandi pada moment Hari Ulang Tahun ke 63 Kabupaten Lombok Barat, 17 April 2021 melalui video singkat yang khusus dibuat oleh Sandiaga Uno seperti dikutip dari siaran pers yang diterima detikTravel, Minggu (18/4/2021).

Destinasi Pariwisata Pantai Senggigi merupakan destinasi Pariwisata unggulan yang memiliki pemandangan indah dengan pantai pasir putihnya. Selain itu Pantai Senggigi juga merupakan destinasi wisata yang memiliki infrastruktur dan fasilitas penunjang pariwisata yang sangat lengkap dan aman.

"Ayo kembali ke Senggigi," ujar Sandiaga.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga juga menyampaikan motivasi dan semangat kepada masyarakat dan para pelaku wisata di Lombok agar Pariwisata Lombok kembali pulih dan ekonomi kreatif kembali bangkit.

Hal ini penting agar masyarakat dan para pelaku wisata di Lombok tetap optimis sehingga pariwisata Lombok khususnya senggigi bisa kembali pulih.
"Semoga pariwisata kembali pulih dan ekonomi kreatif bangkit kembali," ujarnya.

Sandiaga juga menyampaikan pesan khusus kepada Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid bahwa pihaknya akan segera berkunjung ke Lombok Barat untuk bertemu dangan Bupati Lombok Barat. Tentu Hal ini menurut Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid merupakan angin segar bagi pengembangan pariwisata Lombok Barat ke depan.

Ditemui usai pelaksanaan rangkaian acara HUT Lombok Barat ke 63 (17/4), Fauzan mengatakan bahwa Lombok Barat memiliki rencana induk pengembangan pariwisata berkelanjutan yang perlu dukungan dari semua pihak utamanya menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Untuk pariwisata senggigi pihaknya akan melakukan penataan untuk memperindah kawasan wisata senggigi sehingga wisatawan nyaman dan aman berwisata ke senggigi. Hal ini menurut Fauzan sebagai langkah Pemkab untuk mempertahankan Senggigi sebagai destinasi pariwisata unggulan yang memiliki pemandangan alam yang luar biasa.

Fauzan yang saat itu didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo Lombok Barat Ahad Legiarto juga mengatakan, Senggigi merupakan destinasi wisata unggulan yang siap dikunjungi karena memiliki pelayanan yang menerapkan standar protokol kesehatan yang disiplin sehingga wisatawan tidak perlu ragu berkunjung ke senggigi.

Selain itu menurut Fauzan, Pemkab Lombok Barat juga memiliki rencana pengembangan destinasi pariwisata di wilayah selatan Lombok Barat yakni di wilayah Sekotong.

Menurut Fauzan, wilayah Sekotong ini memiliki pemandangan alam yang luar biasa dan memiliki pulau pulau kecil yang siap untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata di Lombok Barat Bagian Selatan.

Pihaknya berharap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dapat memberikan dukungan anggaran untuk pengembangan destinasi pulau pulau kecil di Sekotong berupa infrastruktur dan fasilitas pariwisata.

"Kami berharap agar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dapat memberikan dukungan anggaran dalam mengembangkan kawasan pariwisata di Sekotong, khususnya di Pulau-pulau kecil yang memiliki pemandangan alam yang luar biasa," ujarnya.

Dalam Kesempatan ini juga Fauzan menyampaikan terima kasih kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atas atensi dan perhatiannya kepada Lombok Barat melalui Video Khusus yang dibuat oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Fauzan Juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas atensinya dalam HUT Lombok Barat ke 63 tahun.



Simak Video "Langgar Prokes Saat Libur Lebaran, Destinasi Wisata Akan Ditutup!"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA